Buka Rapimnas, Jokowi: Saya Demokrat

JAKARTA (suarakawan.com) – Untuk konsolidasi penghadapi Pemilu 2019, Partai Demokrat menggelar Rapimnas di Sentul, Sabtu (9/3).

Dalam Rapimnas tersebut dibuka langsung oleh Presiden RI Jokowi. Disaat membuka rapimnas tersebut,Presiden RI Jokowi sangat terkesan dengan Partai Demokrat. “Saya ini Demokrat “akunya sampai disambut tepuk tangan 11 ribu kader Partai Demokrat se Indonesia.

Adapun ciri seorang Demokrat, kata mantan Walikota Solo ini mengatakan lebih mendengar kepada aspirasi dan menghargai perbedaan. “Yang membedakan saya dan pak SBY sesama Demokrat yaitu pak SBY adalah ketua umum Partai Demokrat,” jelasnya.

Dalam sambutannnya,mantan Gubernur DKI ini untuk bersama-sama membangun Indonesia. “Saya mengajak Partai Demokrat untuk bersama-sama dengan pemerintah menyelesaikan permasalahan bangsa,” jelasnya.

Sementara itu,Ketum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengatakan dalam rapimnas saat ini untuk berkonsolidasi dalam menghadapi Pemilu 2019.

“Ini bentuk ikhtiar Partai Demokrat untuk menang Pemilu 2019 secara santun.Kami ingin mengulang kemenangan 2009 lalu dalam Pemilu 2019 mendatang,” ungkap pria asal Pacitan ini.

Dalam rapimnas ini,lanjut SBY,mengusung tema Rakyat beraspirasi dan Demokrat beri solusi.”Harapannya Demokrat ingin menampung aspirasi rakyat dan nantinya ketika Demokrat menang negara akan mencoba menyelesaikannya,” terangnya.

SBY mengakui dalam Pemilu 2014 mendatang Demokrat kalah dikarenakan dua sebab yaitu yang pertama ada kader Demokrat yang tersandung kasus korupsi. “Saat itu kami sebagai penguasa sehingga berdampak partai Demokrat,”jelasnya.

Dan yang kedua, sambung SBY, partai Demokrat tak mengusung capres dan cawapres. “Pemilu 2019 mendatang saya pastikan akan mengusung capres /cawapres yang diusung oleh Partai Demokrat,” terangnya. (aca/rur)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Buka Rapimnas, Jokowi: Saya Demokrat"