Buat Souvenir Dari Iseng Menjadi Pengrajin

1 komentar 10 views

Hasil Kerajinan Souvenir Pernikahan Buatan Nita

SURABAYA (suarakawan.com) – Pernikahan adalah hal yang memiliki kesan dan makna yang terkenang selalu bagi setiap pasangan.

Dalam setiap pernikahan akan selalu diadakan suatu pesta, baik pesta dalam skala kecil, besar, bahkan mewah. Disetiap pesta pernikahan ada barang “wajib” untuk memberikan suatu kesan dan kenangan kepada setiap tamunya.

Barang tersebut yakni souvenir pernikahan, ada berbagai macam sovenir pernikahan diantaranya, dompet, bunga, gelas, piring, sendok, dan banyak lagi.

Seperti yang dilakukan pengrajin satu ini, Nita Novitasari (25), warga Dukuh Pakis, Surabaya, dia mengerjakan berbagai macam souvenir dan pernak-pernik pelengkap pesta pernikahan.

Menurut dia, saat ini order yang dia terima volumenya sangat banyak, dan paling dominan adalah dompet. Karena harganya juga sangat terjangkau dan murah. Karena order sangat banyak dia memperkejakan 3 orang yang membantu memenuhi pesanan.

“Dalam bulan ini, order saya meningkat hampir 70%, dan bulan ini banyak yang menikah mas,” katanya.

Nita menambahkan, setiap item sovenir dia memberikan harga yang terjangkau, yakni antara Rp 2500 – Rp 10.000, dari harga tersebut dia mengambil upah jasa sekitar Rp 500/item.

“Lumayan buat penghasilan tambahan, dan membantu teman-teman yang belum ada pekerjaan,” tutur Nita.

Usaha ini, lanjutnya, dimulai sejak 3 bulan yang lalu, saat itu di melakukan dengan iseng mengisi waktu luang.

Sementara itu, dalam menjalan usaha kecilnya ini, ia mengaku masih ada berbagai kendala, diantaranya modal dan dia sudah beberapa kali mengajukan KUR tetap gagal.(jto/nas)

Satu Respon

Tinggalkan pesan "Buat Souvenir Dari Iseng Menjadi Pengrajin"