Briptu Erik Tewas Dengan Dua Luka Tembakan

Tidak ada komentar 9 views

mayat (dok)

SURABAYA (suarakawan.com) – Perkembangan terbaru tewasnya Briptu Erik Setyabudi anggota Lantas Polsek Sukolilo Polres Bangkalan, hasil otopsi Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Dokkes) Polda Jatim di Rumah Sakit Bhayangkara (RSB) Samsoeri Mertojoso, Surabaya, menyatakan bahwa almarhum  Briptu Erik Setyabudi mengalami dua luka tembak.

Otopsi tersebut dilakukan mulai pukul 01.00 WIB dan selesai pukul 04.00 dini hari.

“Dua luka tembak itu ada pada punggung kiri dan leher kanan, tapi petugas hanya menemukan satu proyektil,” kata Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Rachmat Mulyana di Surabaya, Selasa,(02/08)

Alumni Akpol,87 ini menambahkan  petugas hanya menemukan satu proyektil, karena tembakan di leher kanan hanya berupa serpihan, sebab tembakan mengenai helm korban, sehingga proyektil tidak bersarang di tubuh korban.

“Untuk penyelidikan lebih dalam terkait insiden ini,  Kapolda Jatim Irjen Pol Hadiatmoko langsung ke Bangkalan untuk memantau pra rekonstruksi,”tambahnya.

Terkait siapa pelaku sebenarnya yang mengunakan uniform Polri dengan baret Provost,mantan Wakapolwil Malang ini mengatakan masih menunggu hasil penyelidikan.

Kombes Pol Rachmat Mulyana menegaskan untuk kronologis kejadian sebagai berikut,sekitar pukul 15.00 wib,korban melaksanakan tugas patroli lalu lintas, kemudian,korban menilang seorang pelajar bernama M Farid di akses Jembatan Suramadu,tak lama berselang,  korban dipanggil dua orang yang berpakaian seragam Polri dengan baret Provost dan seorang lagi berpakaian safari yang datang dengan mengendarai mobil Kijang kapsul berwarna biru tua.

“Saat kedua anggota Provost itu datang bersama seorang yang berpakaian safari itu, saksi M Farid diminta untuk menunggu di Pos Lantas Petapan, namun hampir satu jam korban tidak kunjung datang,” katanya.

Setelah menunggu lama, saksi M Farid bersama rekan Briptu Erik Setyabudi menuju tempat kejadian perkara (TKP) penilangan pada pukul 15.30 WIB.

“Tapi, korban sudah tidak ada dan mobil Kijang kapsul biru tua juga tidak ada, tapi hanya tinggal sepeda motor Briptu Erik,” katanya.

Selang sejam kemudian atau sekitar pukul 16.30 WIB, katanya, ada informasi penemuan mayat di Desa Gunung Geger, Kecamatan Blega, Bangkalan.

“Saat diidentifikasi, ternyata mayat adalah Briptu Erik Setyabudi,dengan kondisi hanya mengunakan celana dalam serta senjata apinya juga hilang,” tegasnya.(Wis/nas)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Briptu Erik Tewas Dengan Dua Luka Tembakan"