BPOM Jatim Temukan Kue Kadaluarsa di Beberapa Toko

SURABAYA (suarakawan.com) – Karena araknya makanan dan minuman kadaluarsa, Kamis (26/07) siang, BPOM Jawa Timur merazia beberapa toko-toko di pasar tradisional Pabean di Jalan Kalimati Tengah Surabaya.

Dari razia tersebut, BPOM menemukan 84 kaleng kue lebaran yang kadaluarsa dan 16 kaleng kue lebaran yang tanpa tanggal kadaluarsa.

Memang, toko yang dirazia adalah toko toko yang menjual kue-kue lebaran. Tampak satu persatu barang telah diperiksa. Ternyata dari pemeriksaan tersebut masih banyak pedagang nakal yang nekat melakukan kecurangan.

Kepala Bidang Pemeriksaan dan Penyidikan BPPOM Jawa Timur Tri Koranti Mustikawati, mengatakan bahwa petugasnya telah menemukan 84 kaleng kue lebaran yang kadaluarsa dan 16 kaleng kue lebaran yang tak memiliki tanggal kadaluarsa.

“Ternyata masih banyak pedagang yang curang. Oleh sebab itu untuk sementara barang jualan tersebut kita bawa dan kita uji lab lagi,” ujar Tri Koranti.

Sementara menurut Wiliantoa, pemilik toko mengatakan jika barang-barang miliknya yang telah diperiksa ini belum sempat mengontrol kaleng yang tersimpan dalam gudang, sehingga ditemukan kue import yang  kadaluarsa.

Dengan demikian, rencananya BPPOM akan melakuakan pengawasan ketat pada pedagang-pedagang yang nakal. Dan pedagang yang masih tetap nekat melakukan kecurangan pada bulan Ramadhan dan lebaran, akan diberikan sanksi tegas. (Bs/era)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "BPOM Jatim Temukan Kue Kadaluarsa di Beberapa Toko"