BPK Akan Audit DPRD Surabaya

Tidak ada komentar 5 views

Gedung DPRD Surabaya

SURABAYA(suarakawan.com) – Polrestabes Surabaya terus bergerak melalui tahapan-tahapan yang secara formal harus dilewati sesuai dengan mekanisme yang berlaku dalam proses penyidikan kasus dugaan korupsi dana Bimtek DPRD Surabaya.

Setelah melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi termasuk  empat anggota dewan dan seorang mantan Sekwan yang dilakukan beberapa hari yang lalu. Pihak Polrestabes Surabaya,kemarin Kamis,(21/07) telah melakukan ekspos dengan pihak Badan Pemeriksa Keuangan(BPK).

“Ekspose telah kita lakukan dengan BPK,untuk menyampaikan hasil-hasil penyelidikan serta temuan-temuan yang telah ditemukan dalam kasus Bimtek,”ujar Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya AKBP Indarto,Jum’at(22/7).

Alumni UI ini menambahkan hasil dari ekspose tersebut pihak BPK menerima paparan dari penyidik Satpidkor Polrestabes Surabaya.

“BPK menerima paparan yang kita sampaikan,bahwa ada dugaan terjadinya kerugian negara dalam kasus ini.Oleh karena itu akan dilakukan audit investigasi oleh BPK,”tambah Indarto.

Terkait kapan tim audit investigasi BPK akan turun melakukan audit,menurut Alumni Akpol’95 ini hal itu menjadi kewenangan dari BPK.

Sedangkan untuk jadwal pemeriksaan saksi dari anggota dewan yang lain,menurut Indarto masih menunggu hasil gelar perkara internal yang akan dilakukan malam ini.

“Kita akan membentuk tim penyidik yang khusus menangani pemeriksaan saksi-saksi dari dewan,agar pemeriksaan dapat ditingkatkan volumenya(penambahan jumlah anggota dewan yang diperiksa perminggunya),karena direncanakan semua anggota dewan(50 orang) akan diperiksa secara maraton,”tegasnya.

Sementara itu informasi yang digali suarakawan.com,setelah ekspos yang dilakukan oleh pihak Polrestabes Surabaya,pihak BPK masih akan berkoordinasi dengan pihak BPK pusat di Jakarta.Setelah itu baru tim audit investigasi akan bekerja melakukan audit terkait program Bimtek untuk membuktikan ada atau tidaknya kerugian negara yang terjadi.
(Wis/nas)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "BPK Akan Audit DPRD Surabaya"