Boros, Lampu PJU Nyala Siang Hari

1 komentar 35 views

SURABAYA – Penghematan listrik dapat dengan mudah dilaksanakan dimanapun kapanpun dan oleh siapapun. Yang paling mudah dilakukan di rumah kita dan lingkungan kita sendiri.  Disaat warga menghemat listrik yang efektif dan efesien, justru dilapangan ditemukan lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) menyala disiang hari.

Tampak dalam foto, sebuah lampu penerangan jalan umum yang terletak di Jalan Dukuh Kupang Timur XIV, Surabaya hari ini menyala siang hari.

Sistem penerangan yang dikelola pemerintah yakni PJU, menurut Lukman warga sekitar,  hal tersebut sangat boros dan tidak terkontrol.

“PLN tolong benahi manajemen pelayanan listrik sekalian dengan pengawasan di lapangan secara optimal,”  protes Lukman saat ditemui suarakawan.com, Kamis (31/3).

Untuk diketahui, satu titik PJU 250 Watt Merkuri dihitung 500 watt oleh PLN karena tidak memakai meteran. Ini berati sama dengan 1 paket listrik rumah tangga (RT). Padahal jumlah PJU di kawasan tersebut terdapat puluhan titik.

Seperti pantauan suarakawan.com, hampir seluruh lampu yang masih berfungsi menyala terang benderang di siang hari bolong. Ini artinya ada pemborosan pembayaran PJU yang harus dibayarkan oleh Pemkot kepada PLN. (ara)

Satu Respon

Tinggalkan pesan "Boros, Lampu PJU Nyala Siang Hari"