Media Online "suarakawan.com" mengutamakan profesional, integritas, keberagaman serta menyajikan dan melayani kepuasan pembacanya maupun kepercayaan|| Mahal Itu Pilihan! Berarti Berkualitas & Puas || Semangat dalam menjalankan tugas merupakan ciri khas karakter bangsa indonesia yang mau berjuang & bekerja keras dari berbagai aspek kehidupan terutama dalam menjaga keutuhan negara dan rakyat Indonesia. Mari menyongsong dan menatap hari esok dengan menjalankan amanat cikal bakal negara RI serta Rakyat Indonesia atas Pancasila & UUD 1945 Asli & Sungguh2 Bukan Selalu Menjadi Penindasan kepada Rakyat...|| Suarakawan.com memberikan kemudahan & pelayanan buat pembaca dari berbagai lapisan dengan bahasa di seluruh dunia.||

Bonek Mulai Geruduk Bandung Jelang Kongres PSSI

06 Jan 2017 // 14:55 // HEADLINE, OLAHRAGA, SUPORTER

bonek

BANDUNG (suarakawan.com) – Suporter klub Persebaya atau akrab disebut Bonek mulai berdatangan di Kota Bandung. Mereka datang untuk ikut dalam rangka kongres PSSI yang akan digelar di Kota Bandung, Minggu (8/1).

Rombongan Bonek mulai datang sejak Kamis (5/1) malam. Mereka diarahkan menginap di GOR Pajajaran, Jalan Pajajaran, Kota Bandung. Mereka mengenakan atribut sebagai suporter Persebaya.

Dari Surabaya, mereka berangkat menuju Bandung dengan berbagai cara. Ada yang menggunakan kereta api hingga menumpang truk.

Andi (20) mengaku datang bersama rombongannya sebanyak 31 orang. Mereka menumpang berbagai kendaraan untuk sampai tujuan. Mulai dari truk, bus hingga mobil pick-up.

“Berangkat dari Rabu sampai Kamis semalam jam 11 (23.00 WIB). Lewat Pantura jalur Pekalongan terus Cirebon,” kata Andi di GOR Pajajaran, Jumat (6/1).

Andi mengatakan kedatangannya bersama teman-temannya dalam rangka mendukung klub kesayangannya jelang kongres PSSI. Mengingat status Persebaya akan menjadi salah satu agenda besar pembahasan dalam kongres tersebut.

Yuli Heriyanto bersama 10 rekan serombongannya juga baru tiba sekitar pukul 10.00 WIB. Ia dan kawannya pum datang dengan menumpang truk.

“Dari Jemur Wonosari bersepuluh estafet Bu, numpang truk,” kata Yuli saat mendapat pengarahan dari petugas kepolisian.

Berdasarkan data yang dikumpulkan kepolisian hingga pukul 11.00 WIB, tercatat sudah 140 Bonek yang datang di GOR Pajajaran. Jumlah ini pun diprediksi akan terus bertambah karena masih banyak yang juga sedang dalam perjalanan.

Pemerintah Kota (Pemkot) Kota Bandung memfasilitasi suporter yang datang untuk bermalam di GOR Pajajaran. Sehingga Bonek dan suporter klub lainnya yang datang ke Bandung akan langsung diarahkan ke GOR Pajajaran.

Kongres PSSI akan digelar 8 Januari mendatang di Hotel Aryaduta, Kota Bandung. Salah satu agendanya ialah membahas status keanggotaan klub-klub yang terkena sanksi PSSI, salah satunya Persebaya. (rol/rur)

Artikel Terkait

Tinggalkan Komentar Anda




  • Terkini