Bocah 4 Tahun Tewas Di Mobil Kakeknya

jenasah korban di Kamar mayat rsud dr Soetomo

SURABAYA (suarakawan.com) – Siti Ainul Himayah alias Maya bocah 4 tahun ditemukan tewas di dalam mobil kakeknya pada jumat (24/6) pukul 11.30 wib. Dugaan Maya tewas karena kehabisan oksigen saat terkurung di dalam mobil milik kakeknya.

Korban pasangan dari Achmad Dhofir (40) dan Siti Muafiyah (40) tersebut pertama kali ditemukan oleh ayah kandungnya (Dhofir) sudah kondisi tewas, saat hendak berangkat salat Jumat.

“Saat saya tengok ke dalam mobil, saya curiga, anak saya kok mulutnya menganga dan matanya melotot,” kata Dhofir, kepada wartawan di kamar mayat RSU dr. Soetomo, Jumat (24/06).

Dhofir kemudian menerangkan bahwa musibah itu berawal saat pagi tadi adik ipar bernama Hidayat bersama Mertua yang berasal Madura, berkunjung ke kediamannya di rusun Penjaringan Sari FB 316 Rungkut. Mereka datang dari Sampang bersama keluarganya menggunakan mobil sedan Daewoo B 1176 DY.

Selanjutnya, Siti yang biasa disapa Maya itu bermain dengan anak Hidayat yang bernama Deva. Mereka bermain di seputaran halaman tempat mobil diparkir. Mereka diceritakan juga sempat masuk mobil lalu keluar lagi.

Siang hari Dhofir (ayah korban) yang hendak menyuruh Maya tidur tidak menemukan anaknya tersebut. Hal itu ditanyakannya ke Diva yang kemudian mengatakan bahwa Maya sedang tidur di dalam mobil.

Pada pukul 11.30 wib Dhofi akan berangkat salat Jumat, Dhofir menghampiri mobil milik mertuanya  untuk dipakai berangkay Sholad Jumat dan melihat putri bungsunya untuk dipindah tidur kedalam rumah.

Tetapi betapa terkejutnya ia saat melihat ke jok belakang dan mendapati Maya tak bergerak dalam keadaan telentang dengan mulut menganga dan mata melotot.

“Secepatnya saya segera mengambil putri saya, yang saya rasakan udara di dalam mobil begitu panas dan pengap,” tambahnya.

Kapolsek Rungkut Kompol Naufil Hartono memberikan keterangan “Kami akan melakukan pemeriksaan apakah ada unsur kelalaian dari pihak orang tua atau tidak”, memang dugaan kuat memang korban tewas karena kehabisan udara. Korban sendiri dapat masuk ke mobil karena pintu kanan mobil rusak tidak dapat dikunci. Tetapi kami tetap akan melakukan penyelidikan” ujar Naufil. (aca/nas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *