BNP Gelar Razia Narkoba di Gapura Surya

Tidak ada komentar 14 views

SURABAYA (suarakawan.com) – Badan Narkotika Provinsi (BNP Jatim) didampingi petugas Polda Jatim menggelar razia narkoba di Terminal Gapura Surya Nusantara, Pelabuhan Tanjung Perak, Selasa (27/2).

“Terminal Gapura Surya Nusantara ini kan salah satu pintu masuk orang-orang ke Jatim. Kita berusaha mencegah agar peredaran narkoba tidak masuk dari kawasan pelabuhan ini. Salah satu pintu masuk peredaran narkoba yang juga rutin kita jaga ketat lainnya adalah Bandara Juanda,” jelasnya.

Selain itu, Inayah menandaskan, kawasan tempat-tempat hiburan malam dan terminal-terminal juga tak luput dari pantauan BNP untuk mencegah peredaran narkoba.

“Tahun lalu ada sekitar 3000-an kasus narkoba yang ditangani polisi se- Jatim. Kita berusaha menekan angka kasus itu agar tidak semakin berkembang di tahun ini,” ungkapnya.

Ia menambahkan,dalam rangka upaya preventif ini, BNP juga aktif menggelar sosialisasi pencegahan narkoba dengan melakukan penyuluhan ke masyarakat.

“Sementara ini penyuluhan fokus kita berikan ke kelompok generasi muda. Sebab berdasarkan kasus yang ditangani polisi, pengguna narkoba sebagian besar adalah usia muda antara 15 – 30 tahun. Kita berusaha menekan agar generasi muda ini terbebas dari narkoba,” pungkasnya. (aca/jto)

 

keterangan Foto : Petugas BNP Jatim saat merazia barang bawaan penumpang kapal di Gapura Surya (aca)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "BNP Gelar Razia Narkoba di Gapura Surya"