BNN Sinyalir Narkoba Jenis Baru Masuk Indonesia

buwas

JAKARTA (suarakawan.com) – Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komjen Budi Waseso mengatakan ada narkoba jenis baru yang masuk ke Indonesia. BNN juga mencurigai narkoba jenis flakka yang belakangan menghebohkan dunia.

Jenis narkoba ini dapat membuat pengguna seperti zombie dan merasa sangat kuat. “Ada beberapa yang kami curigai itu. Sekarang kami lakukan penelitian,” kata Komjen Budi di Pusdiklat BPK RI, Jakarta, Senin (29/5).

Budi mengatakan jenis Flakka ini sedang dalam penlitian BNN. Menurutnya, informasi terkait flakka yang juga viral di media sosial itu baru opini.

Meski begitu, BNN tetap waspada. BNN melakukan penelitian dengan Labfor Polri, BNN, BPPOM dan sejumlah universitas seperti Universitas Indonesia (UI) dan Institut Teknologi Bandung (ITB).

Komjen Budi menambahkan BNN juga menemukan setidaknya 65 jenis narkoba baru. Menurutnya 800 jenis baru narkoba dunia cepat atau lambat akan masuk juga ke Indonesia.

“Itu kan ganja sintesis ya. Terus ada campurannya lagi. Jenis baru, akumulasi dari campuran itu lah yang dmpaknya seperti itu. Nah ini sedang dalam pnelitian lab, kekuatannya memang luar biasa,” kata dia.(rol/rur)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "BNN Sinyalir Narkoba Jenis Baru Masuk Indonesia"