Media Online "suarakawan.com" mengutamakan profesional, integritas, keberagaman serta menyajikan dan melayani kepuasan pembacanya maupun kepercayaan|| Mahal Itu Pilihan! Berarti Berkualitas & Puas || Semangat dalam menjalankan tugas merupakan ciri khas karakter bangsa indonesia yang mau berjuang & bekerja keras dari berbagai aspek kehidupan terutama dalam menjaga keutuhan negara dan rakyat Indonesia. Mari menyongsong dan menatap hari esok dengan menjalankan amanat cikal bakal negara RI serta Rakyat Indonesia atas Pancasila & UUD 1945 Asli & Sungguh2 Bukan Selalu Menjadi Penindasan kepada Rakyat...|| Suarakawan.com memberikan kemudahan & pelayanan buat pembaca dari berbagai lapisan dengan bahasa di seluruh dunia.||

BNJ Siap Menangkan Pasangan Prabowo – Hatta Di Jatim

02 Jun 2014 // 19:03 // HEADLINE, PILEG, POLITIK & PEMERINTAHAN

prabowo-hattaSURABAYA (Suarakawan.com) – Calon Presiden nomer urut satu Prabowo – Calon Wakil Presiden (Cawapres) Hatta Rajasa terus mendapat dukungan kali ini dukungan datang dari elemen masyarakat di Jatim yang mengatasnamakan diri Barisan Nusantara Jaya (BNJ) siap memenangkan pasangan capres-cawapres yang diusung Partai Gerindra, PAN, PKS, PPP, PBB dan Partai Golkar di provinsi paling ujung timur di Pulau Jawa ini.

Koordinator BNJ Jatim, Sugiri Sancoko di Surabaya, Senin (02/06) mengatakan bahwa Barisan Nusantara Jaya merupakan kumpulan dari berbagai elemen masyarakat dan lintas partai yang ingin berpartisipasi dalam suksesi kepemimpinan nasional sekaligus memberikan dukungan kepada salah satu pasangan capres dan cawapres yang dinilai mampu melanjutkan pembangunan bangsa ke arah yang lebih baik dan sesuai dengan cita-cita para pendiri bangsa.

“Kami optimis pasangan Prabowo-Hatta mampu menyelesaikan berbagai persoalan yang sedang dihadapi bangsa sekaligus mewujudkan kesejahteraan rakyat dan menjadikan bangsa Indonesia disegani oleh bangsa-bangsa lain di dunia,” ujar sugiri sancoko yang juga menjabat sebagai anggota DPRD Jatim dari Fraksi Partai Demokrat.

kendati apa yang dilakukan tersebut sesuai dengan fatsun Partai Demokrat yang pada akhirnya memutuskan mendukung pasangan Prabwo-Hatta dalam Rakernas di Jakarta, Minggu (1/6) lalu. Namun politisi asal Ponorogo itu enggan mengatasnamakan partai karena anggota BNJ itu lintas partai. “Pilpres itu berbeda dengan Pileg, karena figur calon yang lebih menentukan sehingga lebih efektif kalau menggunakan elemen – elemen masyarakat dibanding mesin partai,” paparnya.

Terkait soal peta kekuatan dukungan kedua pasangan capres-cawapres di Jatim. Sugiri Sancoko mengatakan optimis Prabowo-Hatta bakal menang karena dari empat kawasan atau wilayah di Jatim, mayoritas masih lebih unggul. Dicontohkan, di kawasan Mataraman pasangan Prabowo-Hatta bisa unggul mutlak di Pacitan, Ponorogo, Trenggalek, Madiun, Magetan, Kediri. Sedangkan pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla kemungkinan unggul di Ngawi, Blitar dan Tulungagung.

Kemudian di wilayah Arek, pasangan nomor urut 1 unggul di Mojokerto, Jombang, dan Malang. Sementara pasangan nomor urut 2 unggul di Surabaya, Sidoarjo, dan Batu. Lantas di wilayah Pantura, lanjut Sugiri hampir seluruhnya bakal dimenangkan Prabowo-Hatta, kecuali Tuban yang fifty-fifty karena hampir seluruh pondok pesantren dan kiai sudah merapat ke Prabowo-Hatta.

Begitu juga di kawasan Tapal Kuda secara keseluruhan masih unggul Prabowo-Hatta kecuali di Probolinggo dan Banyuwangi pasangan Jokowi-JK lebih unggul sedikit. Kemudian di kawasan Madura hampir dipastikan akan dimenangi pasangan Prabowo-Hatta. “Kami optimis pasangan Prabowo-Hatta akan memenangkan Pilpres di Jatim dengan perolehan suara diatas 60 persen,” pungkas wakil ketua umum BNJ pusat ini (aca/era)

Artikel Terkait

Tinggalkan Komentar Anda


  • Terkini