Blusukan di Sidoarjo, Gus Ipul Tekankan Pentingnya Revitalisasi Pasar Rakyat

SURABAYA (suarakawan.com) – Calon Gubernur Jawa Timur nomor urut 2 Saifullah Yusuf (Gus Ipul) menunjukkan keseriusannya untuk menjalankan program revitalisasi pasar rakyat. Pasar rakyat yang bersih dan nyaman menjadi salah satu tujuannya.

Hal tersebut ditunjukkan Gus Ipul dengan sering enyambangi pasar. Kali ini Cagub yang pasangan dengan Puti Guntur Soekarno ini mengunjungi pasar Larangan, Sidoarjo Sabtu (10/3).

Ditemani beberapa tokoh masyarakat Sidoarjo, Gus Ipul tiba di pasar Larangan sekitar pukul 09.30 dan langsung masuk ke beberapa kios. Hampir seluruh pengunjung maupun pedagang pasar dia sapa dan salami.

Selain berdialog, Gus Ipul juga sempat membantu pengemudi becak mendorong becaknya dari jalan raya menuju ke dalam pasar.

“Pasar Larangan ini bagian dari jantung perekonomian warga Sidoarjo. Pasar seperti ini tetap dipelihara dan diperbaiki,” kata Gus Ipul di sela-sela berdialog dengan pedagang.

Kondisi Pasar Larangan sebenarnya masih cukup layak, namun revitalisasi tetap harus dilakukan untuk menambah kenyamanan, baik bagi pembeli maupun pedagang.

Dengan begitu, tingkat penjualan pedagang diyakini akan meningkat karena adanya suasana yang kondusif untuk transaksi jual beli. Namun Keponakan KH Abdurahman Wahid (Gus Dur) ini, menyadari bahwa dialog tetap dibutuhkan jelang revitalisasi dilaksanakan untuk meminimalisasi rasa kekhawatiran di kalangan masyarakat yang sering muncul.

“Revitalisasi pasti akan didahului dengan dialog. Pemerintah tidak mungkin mengambil kebijakan tanpa mengajak pedagang dialog. Tujuan utama revitalisasi untuk kesejahteraan pedagang juga,” lanjutnya.

Selain itu, komitmen revitalisasi pasar tradisional ini sejalan dengan arah pembangunan ekonomi kerakyatan yang ditawarkan oleh Gus Ipul-Mbak Puti untuk Jawa Timur. (aca/rur)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Blusukan di Sidoarjo, Gus Ipul Tekankan Pentingnya Revitalisasi Pasar Rakyat"