BLH Jatim Targetkan 625 Desa Ramah Lingkungan

Tidak ada komentar 8 views

desa wisata (dok)

SURABAYA (suarakawan.com) – Berbagai terobosan kebijakan terus dilakukan Badan Lingkungan Hidup (BLH) Jatim guna menyelamatkan kondisi lingkungan yang kian hari kian rusak dan memprihatinkan.

Salah satunya dengan meluncurkan program pembentukan 625 desa ramah lingkungan di seluruh wilayah di Jatim. Kepala Bidang Komunikasi Lingkungan dan Peningkatan Peran Serta Masyarakat BLH Jatim, Putu Arta Giri menargetkan hal itu terwujud pada tahun 2013 mendatang.

“Untuk tahun 2012 kami targetkan masing masing Kabupaten di seluruh Jatim memiliki minimal 1 desa wisata lingkungan di wilayahnya,” papar Putu Giri Arta, Selasa (05/07).

Lanjut Arta, target itu akan ditingkatkan menjadi 1 desa di lingkungan di masing masih Kelurahan yang ada dalam Kecamatan di Kabupaten. Pihaknya mengaku sudah menyiapkan sarana dan prasarana yang mendukung. Termasuk sharing pendanaan dengan Pemkab/Pemkot setempat.

“Tentu saja konsep masing masih desa ramah lingkungan tersebut berbeda antara satu dan yang lain. Desa ramah lingkungan di Batu yang dekat dengan sumber air DAS Brantas misalnya, tentu saja berbeda konsepnya dengan desa ramah Lingkungan di Kediri yang dilewati sungai Brantas,” imbuhnya.(jto/nas)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "BLH Jatim Targetkan 625 Desa Ramah Lingkungan"