BLH Gelar Kemah Peduli Lingkungan

Tidak ada komentar 27 views

Hutan penyangga kehidupan

SURABAYA (suarakawan.com) – Sekolah adalah salah satu faktor utama terciptanya upaya penyelamatan lingkungan yang berkelanjutan. Sebab, jika sejak dini para pelajar sudah mendapatkan informasi dan wawasan mengenai berbagai masalah lingkungan dan upaya penyelamatannya, maka hal itu akan terbawa hingga dewasa.

Menyadari hal tersebut, sejak beberapa tahun silam, pemerintah telah menggelar program sekolah peduli dan berbudaya lingkungan yang lebih dikenal dengan program Adiwiyata.

Guna lebih mendorong terwujudnya program tersebut, Badan Lingkungan Hidup (BLH) Jatim mulai hari Jumat (15/07) hingga Senin (18/07) mendatang akan menggelar Kemah Peduli Lingkungan bertema Hutan Penyangga Kehidupan di Kebun Raya Purwodadi, Pasuruan.

“Kami akan melibatkan sekitar 400 peserta yang terdiri dari guru dan pelajar SD,SMP,SMA dan SMK se Jatim,” papar Kepala Bidang Komunikasi Lingkungan dan Peningkatan Peran Serta Masyarakat BLH Jatim, Putu Arta Giri, Jumat (15/07).

Kemah Peduli Lingkungan tersebut, lanjut Putu akan berisi berbagai kegiatan dimana salah satunya adalah pelatihan teknik peliputan dan Jurnalistik lingkungan yang melibatkan Komunitas Jurnalis Peduli Lingkungan (KJPL).

“Kami harapkan pemateri dari jurnalis asli bisa memberikan wawasan dan tambahan ilmu mengenai jurnalisme lingkungan yang saya rasa masih kurang mendapat porsi di Media saat ini,” tegas Putu.(jto/nas)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "BLH Gelar Kemah Peduli Lingkungan"