BLH dan Astra Uji Emisi Gratis Selama 3 Hari

Tidak ada komentar 12 views

uji emisi gratis

SURABAYA (suarakawan.com) – Dalam rangka menciptakan udara didalam kota Surabaya bersih dari asap kendaraan Astra World, BLH, dan Dishub akan menggelar uji Emisi Gratis Selama 3 hari.

Kepala Advokasi air dan Udara Badan Lingkungan Hidup, Fitri saat ditemui disela – sela uji Emisi di Taman Surya, mengatakan Pelaksanaan uji emisi gratis yang dimulai hari ini Selasa (12/07) hingga Kamis besok ini dimulai pukul 09.30 hingga.

Panitia menyediakan 600 sertifikat tanda lulus uji emisi, bagi kendaraan yang lulus tes uji emisi, yakni kendaraan yang gas baungnya tidak melebihi ambang batas yang ditetapkan. “Uji Emisi ini akan di gelar di tiga Tempat yaitu Taman Surya, Pakuwon, dan di depan Koni Surabaya,” ujarnya.

Ia menjelaskan acara kegiatan merupakan komitmen dan bentuk tanggung Jawab Badan Lingkungan Hidup untuk menjaga lingkungan serta dukungan kami kepada para pemilik mobil,

“Acara ini akan membuat pemilik kendaraan tahu kondisi kondisi mesinnya. Misalnya, bila emisi tinggi, berarti pembakaran tidak sempurna. Kami pun akan menyarankan pemilik mobil ke bengkel untuk melakukan tune-up,”tuturnya.

Ia menambahkan bahwasanya pemerintah telah menyiapkan undang-undang yang mewajibkan pengendara melakukan uji emisi, guna menekan polusi udara akibat gas buang kendaraan.

“Tanda lulus uji emisi ini akan menjadi salah satu syarat setiap kali memperpanjang Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK),” tuturnya. (aca)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "BLH dan Astra Uji Emisi Gratis Selama 3 Hari"