Media Online "suarakawan.com" mengutamakan profesional, integritas, keberagaman serta menyajikan dan melayani kepuasan pembacanya maupun kepercayaan|| Mahal Itu Pilihan! Berarti Berkualitas & Puas || Semangat dalam menjalankan tugas merupakan ciri khas karakter bangsa indonesia yang mau berjuang & bekerja keras dari berbagai aspek kehidupan terutama dalam menjaga keutuhan negara dan rakyat Indonesia. Mari menyongsong dan menatap hari esok dengan menjalankan amanat cikal bakal negara RI serta Rakyat Indonesia atas Pancasila & UUD 1945 Asli & Sungguh2 Bukan Selalu Menjadi Penindasan kepada Rakyat...|| Suarakawan.com memberikan kemudahan & pelayanan buat pembaca dari berbagai lapisan dengan bahasa di seluruh dunia.||

Bisnis Online Ini Berpeluang Laris Manis Saat Ramadan

28 May 2017 // 11:09 // HEADLINE, INTERNET

ponsel

JAKARTA (suarakawan.com) – Masyarakat belakangan ini semakin menggandrungi bisnis online. Menjelang dan selama Ramadan, para pelaku bisnis online pun akan kecipratan rezeki melimpah. Karena ketika berpuasa, tak sedikit orang yang malas belanja ke luar rumah.

Belanja online memang menyenangkan, cukup dengan duduk manis di depan komputer, tablet, atau ponsel pintar, seseorang bisa membeli barang yang diinginkan. Tanpa harus merasakan macet atau kepanasan, bisa tetap mendapatkan barang incaran.

CekAja.com melansir jenis barang dagangan yang bisa dijual secara online yang berpeluang laris manis saat Ramadan berikut ini.

Fashion

Berdasarkan studi dari aCommerce, transaksi pakaian muslim meningkat hingga 96% dengan keuntungan yang didapat melonjak 84% sejak awal bulan Ramadan. Studi tersebut secara umum mempelajari tentang bagaimana bulan puasa dapat memengaruhi perilaku belanja masyarakat Indonesia, dihimpun sepanjang bulan Ramadan 2014 (7-20 Juni dan 28 Juni-11 Juli).

Kebutuhan akan pakaian baru untuk menyambut lebaran membuat masyarakat berlomba-lomba berbelanja selama Ramadan. Pusat perbelanjaan senantiasa terlihat ramai. Saat ini, dengan kemajuan teknologi, belanja baju lebaran pun bisa lebih mudah, yaitu dengan membelinya secara online.

Kuliner

Saat Ramadan, masyarakat juga mulai mempersiapkan datangnya Hari Raya Idul Fitri. Seperti halnya penjualan konvensional, penjualan kue kering atau makanan manis seperti cake secara online akan meningkat saat Ramadan.

Hampir setiap rumah akan menyediakan kue kering dan jajanan spesial lainnya untuk menyambut tamu ketika lebaran. Dan tidak setiap orang sempat dan mampu mengolahnya sendiri. Karena itu, penjualan kue kering akan terdongkrak.

Tiket perjalanan

Tiket perjalanan untuk mudik biasanya akan laris manis sejak belum memasuki bulan puasa. Selain untuk kebutuhan mudik, peluang penjualan tiket perjalanan secara online juga masih terbuka untuk mereka yang tidak merayakan lebaran tetapi ingin traveling untuk menghabiskan waktu libur yang cukup lama. Situs penjual tiket biasanya juga mengadakan promo menarik misalnya potongan harga dengan kartu kredit tertentu, sehingga turut meningkatkan penjualan. (mer/rur)

Artikel Terkait

Tinggalkan Komentar Anda


  • Terkini