Bingung Biaya Anak Kena Kanker Telinga, Gelapkan Mobil

SURABAYA (suarakawan.com) – Bingung ditagih hutang, membuat Ali Hufron (47), warga Jl. Kalisari Gg. VI, gelap mata. Ia lalu nekat menggelapkan mobil pribadi Daihatsu Xenia dengan nopol L 1597 BM milik Hamidi. Tidak terima dengan perbuatan bapak dua anak tersebut, Hamidi kemudian melaporkannya ke Polsek Kenjeran.

Polisi usai mendapatkan laporan langsung bergerak dengan dikomandoi Kanitreskrim, AKP Yudo, akhirnya meringkus Ali di Terminal Bungurasih, usai turun dari bus. Selanjutnya digelandang ke mako dan hingga, Sabtu (3/3) kemarin, mendekam dalam penjara di Mapolsek beralamat di Jl. Nambangan.

“Tersangka kami tangkap usai dari rumah penadah mobil rental milik korban di Batu, Malang berinisial IF. Kini IF masih kita buru,” tandas AKP Yudo B Hariyono mendampingi Kapolsek Kompol Syukur.

Sebelum tertangkap, Ali kebingungan disaat anaknya sakit kanker pada telinganya, tidak mempunyai uang sepersenpun. Apalagi anaknya harus menjalani rawat inap tentu membutuhkan uang banyak.

Ali lalu memutar otak bagaimana agar mendapatkan uang dengan cepat. Akhirnya, iapun meminjam kepada teman-temannya dan yang bisa meminjami cuma IF namun dengan syarat harus ada jaminannya.

Alipun kemudian meminjam mobil warna abu-abu milik korban selama tiga hari. Mobil itu selanjutnya oleh dia, dijaminkan kepada IF dan Ali akhirnya mendapatkan pinjaman Rp 20 juta dari IF.

Setelah beberapa hari, Hamidi merasa mobilnya belum dikembalikan oleh Ali berusaha meminta agar dikembalikan dengan pergi ke rumahnya. Akan tetapi Ali berdalih masih dipinjam temannya.

Hingga akhirnya Hamidi kehilangan kesabaran karena hanya diberi janji dan janji terus, selanjutnya melaporkannya ke Polsek Kenjeran. Hingga akhirnya Ali ditangkap polisi.

Kepada petugas Ali mengaku, mobilnya ada pada IF namun setelah polisi mengeler ke rumahnya di Batu, ternyata sudah kabur. Sedangkan polisi mendapatkan informasi bila yang mengetahui alamat IF hanya temannya Andriyanto.

“Saat kami ke rumah Andriyanto, sekarang malah kabur enta kemana sehingga mobil korban hingga kini masih misterius keberadaanya,” jelas Yudo. (sk/jto)

 

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Bingung Biaya Anak Kena Kanker Telinga, Gelapkan Mobil"