BI Siapkan Pecahan Rp 4.025 T Untuk Surabaya

Tidak ada komentar 9 views

rupiah (ilustrasi)

SURABAYA (suarakawan.com) – Bank Indonesia Cabang Surabaya mempersiapkan sejak dini kegiatan penukaran uang pecahan kecil dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1432 H.

Menurut Hamid Ponco Wibowo, Deputi PBI Bidang Sistem Pembayaran dan Manajemen Intern, proyeksi kebutuhan khususnya pecahan kecil dibandingkan dengan lebaran tahun 2010 untuk Jawa Timur kebutuhan sekitar Rp 7,74 T tetap sesuai dengan realisasi tahun 2010. Namun untuk kota Surabaya justru meningkat dari Rp 3,27 T untuk 2010 ditingkatkan menjadi Rp 4,025 T (2,28%).

“Persiapan persediaan uang di BI Cabang Surabaya cukup memenuhi kebutuhan dari puasa hingga menjelang Idul Fitri,” ungkapnya, Rabu (27/07).

Hamid melanjutkan, untuk teknis penukaran uang pecahan kecil tersebut, BI Cabang Surabaya bekerjasama dengan bank-bank umum dan BPR dengan membuka lebih dari 500 outlet.

“Kita berkaca pada pengalaman tahun lalu supaya tidak antrian lagi di depan kantor BI, kita menambah outlet yang tahun lalu 300 outlet menjadi 500 outlet,” kata Ponco kepada wartawan di kantornya.

Sementara itu, untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di luar kota Surabaya, selain bekerjasam dengan perbankan, BI juga akan melangsungkan kas dropping melalui bank-bank.(Jto/nas)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "BI Siapkan Pecahan Rp 4.025 T Untuk Surabaya"