BI Rate Picu Menguatnya IHSG

Tidak ada komentar 13 views

JAKARTA (suarakawan.com)-IHSG berpotensi menguat pada perdagangan hari ini didorong penguatan bursa global dan sentimen tetapnya BI rate.

Sementara Indeks bursa Wall Street ditutup menguat seiring dengan positifnya data perekonomian. Defisit trade balance tercatat turun menjadi US$ 43,7 miliar dari US$ 46,8 miliar pada periode sebelumnya. Berkurangnya defisit trade balance di sebabkan oleh eksport AS yang mencatat rekor tertinggi pada April.

Defisit perdagangan yang berkurang menjadi tanda lebih kompetitifnya barang AS di pasar luar negeri. Perusahaan-perusahaan AS menjual lebih banyak komputer, mesin berat dan peralatan telekomunikasi di luar negeri pada bulan April dibandingkan dengan bulan sebelumnya. Impor menurun karena pembelian mobil Jepang yang menurun.

Saham-saham yang masuk dalam kategori top gainer seperti: JP Morgan Chase & Co. (JPM) +1,46%, E.I. du Pont (DD) +1,45% dan Chevron Corporation (CVX) +1,24%. Pada Kamis (9/6) Indeks Dow Jones +0,63% ke level 12.124, Indeks S&P 500 +0,74% ke level 1.289 dan Nasdaq +0,35% ke level 2.684.

Senada dengan IHSG, Bursa Jepang bergerak menguat pagi hari ini mengikuti positifnya bursa global. Bursa global menguat terdorong membaiknya data consumer confidence AS, menyebabkan investor optimis terhadap proses recovery ekonomi global.

Indeks spot Nikkei naik sebesar 1,23% ke posisi 9583,91 poin. Indeks Topix naik sebesar 0,5% ke posisi 813,02 poin. Saham-saham yang menguat didominasi saham eksportir : Toyota naik sebesar 1,8% dan Honda Motor naik 1,6%. (ift/nas)

Tag:
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "BI Rate Picu Menguatnya IHSG"