Besok, Foksi Mandikan Gajah di KBS

Tidak ada komentar 5 views
SURABAYA (suarakawan.com) – Besok bisa jadi pengalaman paling berkesan bagi Masyarakat Surabaya Peduli Satwa KBS, yang terdiri dari Forum Konservasi Satwa Liar (Foksi) Jatim, Komunitas Jurnalis Peduli Lingkungan (KJPL), perwakilan suporter Bonek, jurnalis, akademisi, profesional, seniman dan elemen masyarakat lain di Surabaya.
Pasalnya mereka akan menggelar aksi kepedulian terhadap satwa KBS dengan cara membantu pawang memandikan gajah di Kebun Binatang Surabaya, Selasa (21/02). Daniel Lukas Rorong, koordinator aksi kepedulian satwa KBS mengatakan, aksi memandikan gajah merupakan wujud kecintaan terhadap satwa di Kebun Binatang Surabaya.”Terlepas dari konflik yang sekarang ini terjadi di KBS,kita ingin menunjukkan bahwa kita peduli konservasi dan sayang pada satwa di KBS,” katanya, Senin (20/02)

Menurut Daniel aksi memandikan gajah ini juga merupakan pengalaman pertama bagi mereka, karena sebelumnya ia tidak mengenal cara memandikan gajah. “Kami ingin mengenal gajah lebih dekat secara emosional. Jangan katakan cinta satwa bila kita tidak mengenalnya lebih dekat,” katanya.

Aksi ini akan dimulai pukul 10.00 WIB di KBS. Selain memandikan gajah, peserta juga membantu pawang gajah membersihkan kandang gajah.  Teguh Ardi Srianto, Ketua KJPL mengatakan aksi ini merupakan pengalaman pertama bagi jurnalis untuk mengenal langsung dan menjadi sahabat bagi gajah.

“Gajah adalah satwa yang mempunyai memori kuat. Ia akan selalu ingat siapa saja yang menyanyanginya dan siapa yang menyakitinya,” katanya.  Siti Nasyiah, salah satu perwakilan suporter bonek mengatakan KBS merupakan kebanggan warga Surabaya dan bonek peduli dan mendukung konservasi dan animal welfare. (din/jto)

Tag:
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Besok, Foksi Mandikan Gajah di KBS"