Media Online "suarakawan.com" mengutamakan profesional, integritas, keberagaman serta menyajikan dan melayani kepuasan pembacanya maupun kepercayaan|| Mahal Itu Pilihan! Berarti Berkualitas & Puas || Semangat dalam menjalankan tugas merupakan ciri khas karakter bangsa indonesia yang mau berjuang & bekerja keras dari berbagai aspek kehidupan terutama dalam menjaga keutuhan negara dan rakyat Indonesia. Mari menyongsong dan menatap hari esok dengan menjalankan amanat cikal bakal negara RI serta Rakyat Indonesia atas Pancasila & UUD 1945 Asli & Sungguh2 Bukan Selalu Menjadi Penindasan kepada Rakyat...|| Suarakawan.com memberikan kemudahan & pelayanan buat pembaca dari berbagai lapisan dengan bahasa di seluruh dunia.||

Besok, Bacagub dan Bacawagub PDIP Jatim Jalani Fit And Proper Test

07 Aug 2017 // 17:35 // HEADLINE, PILKADA

IMG-20170807-WA0002

SURABAYA (suarakawan.com) – DPP PDI Perjuangan memanggil seluruh bakal calon gubernur (Bacagub) dan bakal calon wakil gubernur (Bacawagub) yang sudah mendaftar dan mengembalikan formulir pendaftaran Cagub dan Cawagub Jatim di DPD PDIP Perjuangan Jawa Timur pada, Selasa (8/8).

“Kelima orang yang dipanggil DPP PDIP untuk mengikuti Fit And Proper Test adalah Saifullah Yusuf (Bacagub), Kusnadi, Budi Sulistyo, Suhandoyo, dan Abdullah Azwar Anas (Bacagub).Saya harap mereka menyiapkan dengan baik,” ujar sekretaris DPD PDI Perjuangan Jatim, Sri Untari saat dikonfirmasi di ruang Fraksi PDI Perjuangan DPRD Jatim, Senin (7/8).

Sesuai jadwal, lanjut Untari pelaksanaan Fit And Proper Test untuk Bacagub dan Bacawagub dari Provinsi Jatim dilaksanakan pada Selasa (8/8) ini.

“Fit And Proper Test di DPP PDI Perjuangan itu juga diikuti Bacagub dan Bacawagub PDI Perjuangan di 17 Provinsi yang akan menggelar Pilkada serentak 2018 berlangsung mulai 7-14 Agustus mendatang,” ungkap politisi asal Malang.

Terkait soal materi apa saja yang akan diujikan dalam proses Fit And Proper Test, Untari menyatakan masih seputar pemahaman tentang Jatim, visi-misi, integritas, leadership dan komitmen calon terhadap partai. “Untuk psikotes, DPP akan menggandeng Himsi. Sedangkan untuk Fit And Proper Test dilakukan pengurus DPP,” ujarnya.

Selain fit and proper test dan psikotes, kata Untari pertimbangan lain DPP PDI Perjuangan sebelum memberikan rekomendasi pasangan Cagub dan Cawagub yang akan diusung yakni hasil survey. “Untuk survey Pilgub, DPD PDIP Jatim menggandeng Indobarometer,” imbuhnya.

Sri Untari juga memastikan bahwa Khofifah Indar Parawansa tidak mendaftar ke PDI Perjuangan baik lewat DPD maupun DPP. “Sesuai undangan dari DPP PDI Perjuangan yang kami terima, hanya lima orang itu yang mengikuti Fit and Proper Test, jadi Khofifah tak mungkin direkom PDIP,” pungkasnya. (aca/rur)

Artikel Terkait

Tinggalkan Komentar Anda


  • Terkini