Bertemu Alumni 212, Jokowi: Menjalin Tali Silaturahmi

JAKARTA (suarakawan.com) – Presiden Joko Widodo bertemu Persaudaraan Alumni 212 di salah satu masjid di Bogor, Jawa Barat, Minggu (22/4).

Menurut Jokowi, hal itu sebagai bentuk menjalin tali silaturahmi antara ulama dan pemerintah. Jokowi mengaku pertemuan dirinya dengan berbagai ulama sering dilakukan setiap Hari Minggu, baik di Istana maupun di pondok pesantren di berbagai daerah.

“?Untuk apa? Semangatnya adalah menjalin tali silaturahmi dengan para ulama, para habaib, para kiai, para ustaz dari sejumlah provinsi yang ada di Tanah Air. Menjalin persaudaraan, menjalin ukhuwah di antara kita,” tutur Jokowi di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (25/4).

Dengan terjaganya hubungan yang baik antara ulama dan pemerintah, ?Jokowi berharap persoalan yang ada di umat atau masyarakat, dapat diselesaikan dengan baik.

“Kita? selesaikan bersama-sama, pertemuan kemarin secara garis besar arahnya pembicaraan ada di situ,” jelas Jokowi.

Ada pun pertemuan dengan Persaudaraan Alumni 212 di istana Bogor, kata Jokowi, diawali dengan Salat Zuhur bersama dan dilanjutkan makan siang serta berdiskusi. ?

Sebelumnya, beredar foto Jokowi bertemu Persaudaraan Alumni 212 di salah satu masjid di Bogor. Jokowi terlihat berada di salah satu ruangan masjid, memakai kemeja lengan panjang berwarna putih, celana panjang, dan peci berwarna hitam.

Jokowi berdiri diapit pengurus Persaudaraan Alumni 212, di antaranya Al-Khaththath, Sobri Lubis, Usamah Hisyam, Slamet Maarif, dan Yusuf Marta.(tbn/rur)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Bertemu Alumni 212, Jokowi: Menjalin Tali Silaturahmi"