Bersama KPK, Pemkot Surabaya Siap Benahi Birokrat

Tri Rismaharini (kiri) dan Slamet Bibit Riyanto (kanan)

SURABAYA (suarakawan.com) – Pemerintah Kota Surabaya sudah menandatangani pakta Intregitas terhadap pemberantasan Korupsi, dan acara ini merupakan sosialisasi terhadap masyarakat terhadap Pakta intregitas ini.

Menurut Bibit Samad Rianto, Pimpinan KPK, Pemberantasan itu ada dua fungsi pokok yakni Pencegahan adan Penindakan, tetapi tugas KPK itu ada 5 yakni Penindakan, Pencegahan, Koordinasi, Supervisi dan Monitoring. Akan tetapi image KPK selalu penindakan.

“Image KPK saat ini adalah Zombie bagi koruptor,” kata Bibit Samad dalam talk show yang merupakan rangkaian integrity fair di Taman Surya Pemkot Surabaya, Sabtu (16/07).

Sementar itu, walikota Surabaya Tri Risma Maharini mengatakan kekhawatiran daerah adalah sisa anggaran yang tidak terduga sehingga menyebabkan suatu pertanyaan. Sementara di sisi yang lain Pemkot dituntut harus menghabiskan anggaran yang ada kalau tidak pemkot akan mendapat audit beropini dari BPK.

“Dengan penandatanganan pakta intregitas ini maka pemkot Surabaya akan terbuka dan membenahi permasalahan birokrasi yang ada,” ujar Risma.(Jto/nas)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Bersama KPK, Pemkot Surabaya Siap Benahi Birokrat"