Berpose Bugil di Playboy, Model Muslim Dikecam

1 komentar 21 views

Model sekaligus artis opera sabun beragama Islam, Sila Sahin, tampil nyaris telanjang di Majalah Playboy edisi Jerman.  Tubuh dara kelahiran 3 Desember 1985 ini hanya dililit selembar selendang kain putih.

Sila Sahin, disebut pelacur oleh suatu kelompok Islam garis keras di internet. Demikian dilansir The Sun, Selasa (27/4).  Makian dan kecaman datang bertubi-tubi. Bahkan, mereka mengeluarkan ancaman hukuman mati.

Sebuah poster ancaman juga dipasang sebuah situs jihad, berbunyi: “dia (Sila, red) harus berhati-hati” atau “dia harus membayar perbuatannya.”

Warga muslim Jerman juga ikut mengecamnya. Mereka telah menyerukan agar sekitar 3 juta warga muslim Jerman memboikot Sila.

Sahin dibesarkan di Jerman oleh keluarga keturunan Turki. Perempuan 25 tahun itu menjadi bintang opera sabun Jerman berjudul ‘Good Times, Bad Times’.

Orangtuanya bahkan sangat marah ketika melihat foto-foto telanjangnya di Playboy yang jumlahnya 12 halaman. Ibunya kemudian memutuskan tak ingin mengenal anaknya lagi.

Menanggapi kontroversi itu, Sila mengatakan foto itu merepresentasikan perlawanan terhadap represi di masa mudanya. “Yang ingin saya katakan dengan foto-foto ini adalah, ‘Wahai, kaum perempuan, kita tidak harus hidup sesuai dengan aturan yang dibebankan pada kita’.”

Selama bertahun-tahun, Sila mengaku selalu tersubordinasi di bawah tekanan sosial. “Pemotretan Playboy adalah refleksi total dari pembebasan.” (The Sun/iza)

————-
Gambar: cover majalah Playboy Jerman Edisi Mei 2011  (loomee tv)

Satu Respon

Tinggalkan pesan "Berpose Bugil di Playboy, Model Muslim Dikecam"