Berita Perceraian Ahok Jadi Sorotan Media Internasional

JAKARTA (suarakawan.com) – Kehebohan berita soal Ahok gugat cerai Veronica hingga kini masih menjadi perbincangan masyarakat dunia maya. Banyak netizen yang mengungkapkan kesedihannya dengan kicauan di Twitter. “Malam ini, Pak Ahok jadi trending topic karena isu gugatan cerai terhadap ibu Vero. Maybe I’m not knowing them in personal, but why d I feel sad,” kicau pemilik akun Twitter @khikidoo.

Dan ternyata kabar soal perceraian Ahok pun menjadi pemberitaan media asing. Straits Times menulis artikel dengan judul “Basuki files for divorce from wife of 20 years”. Dalam artikel tersebut Straits Times menyoroti tentang pernikahan Ahok dan Veronica yang sudah dibangun sejak 1997 itu.

Sementara itu situs AsiaOne menuliskan artikel tentang perceraian Ahok yang diberi judul “Former Jakarta governer Ahok filses for divorce”. Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, saat ini Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama tersebut masih menginap di penjara terkait kasus penistaan agama yang menimpanya.

Awalnya banyak yang menganggap jika berita soal perceraian tersebut hanyalah hoax, tapi ternyata pengacara Ahok pun sudah membenarkan berita tersebut. Pengacara Ahok, Josefina Agatha Syukur menjelaskan jika kliennya juga sebenarnya sedih mengambil keputusan tersebut.

“Ya sedihlah, namanya orang siapa sih yang menginginkan adanya perceraian. Kan tidak ada. Termasuk Pak Ahok ya (sebenarnya) pasti tidak ingin (bercerai),” ungkap Josefina saat ditemui di kantornya di Law Firm Fifi Lety Indra dan Partners, Bendungan Hilir, Jakarta Pusat.

Banyak beredar kabar soal penyebab gugatan cerai tersebut dan yang paling santer terdengar adalah soal adanya orang ketiga. Veronica Tan dikabarkan memiliki pria idaman lain. Setelah berita soal Ahok gugat cerai Veronica Tan ramai, masyarakat dunia maya pun membuat petisi agar pernikahan keduanya kembali utuh.(bin/rur)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *