Berdalih Bayar Hutang, Rudi Gadaikan Mobil sewaan

SURABAYA (suarakawan.com) – Rudi (45) warga Jalan Pumpungan Surabaya, kini ditanggkap anggota Unit Resmob Sat Reskrim Polrestabes Surabaya akibat menggadaikan mobil sewaan. Rudi ditangkap setelah adanya laporan pemilik mobil, Bina (42), warga Jalan Medokan kepada polisi.

Kasubbag Humas, Kompol Suparti, menerangkan. Kasus ini bermula saat Rudi menyewa mobil Daihatsu Xenia L 1858 DN pada November 2011 lalu.

Pertamanya, tersangka menyewa untuk mengantar tamu. Selesai sewa, mobil dikembali. Awalnya, pembayaran sewa harian sebesar Rp 170.000 itu lancar.

Namun lancarnya pembayaran pertama itu, lanjut Suparti, sengaja dibuat tersangka untuk mendapat kepercayaan pemilik agar terus menyewakan mobilnya.

“Karena sudah percaya, pemilik pun menyewakan lagi mobilnya yang kemudian oleh digadaikan tersangka ke seorang mahasiswa seharga Rp 25 juta dengan dalih akan ditebus satu bulan kemudian,” ujar Suparti, Rabu (22/02)

Rupanya, pemilik mobil mengalami kesulitan mencari Rudi yang kabur ke kawasan Sidosermo Indah. Untungnya, mahasiswa tersebut mendatangi rumah pemilik mobil yang tertera di STNK. Dia bermaksud mengembalikan mobil dan meminta uangnya. Betapa kagetnya dia ketika mendengar pengakuan Bina yang juga sedang mencari mobil keluaran 2010.

Kepada polisi, tersangka mengaku terpaksa menggadaikan mobil karena membutuhkan uang untuk membayar hutang. (Bs/jto)

 

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Berdalih Bayar Hutang, Rudi Gadaikan Mobil sewaan"