Berbagi Tips Dapat Beasiswa Bareng AMINEF

SURABAYA (suarakawan.com) – Mendapatkan beasiswa? Siapa yang tidak mau. Tapi jangan salah, karena kita harus tahu dulu jenis beasiswa yang cocok untuk kita. Selain itu persyaratan dan ketentuan juga harus difahami. Untuk menjawab kegelisahan tersebut maka sore ini digelar diskusi yang sangat menarik mengenai ‘Study in USA’ oleh AMINEF.

“ Bersekolah di Amerika adalah sebuah investasi, karena gelar yang diberikan akan dihargai dan nilai yang kita tanamkan akan sangat sepadan dengan apa yang kita dapatkan setelah dari Amerika,” jelas Ratna Widjaja dari AMINEF, di Khadijah Education Expo 2012 di Maspion Square, Kamis (09/02).

Selain berbicara mengenai kesempatan mendapatkan beasiswa bagi siswa siswi sekolah dan mahasiswa ternyata Ratna Widjaja juga memberikan informasi mengenai beasiswa yang bisa diajukan untuk guru. Sehingga peluang untuk belajar di luar negeri semakin lebar dan luas.

“Untuk mendapatkan tambahan uang juga bisa bekerja paruh waktu, misalnya saja kerja dalam kamus atau jika memiliki prestasi bagus bisa menjadi asisten dosen dalam penelitian,” tambahnya.

Diakhir sesi, turut hadir Kaitlin Bauer, Mahasiswa George Washington University (GWO). Dia berbagi informasi dan pengalaman semasa kehidupannya di kampus. Mulai dari suasana kampus, perkuliahan, asrama hingga pertemanan.

Peserta yang rata rata siswa siswa sekolah ini merasa sangat senang dan terbuka wawasannta, buktinya saat sesi tanya jawab begitu banyak pertanyaan yang diajukan kepada Ratna Widjaja dan Kaitlin Bauer. (din/jto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *