Berbagi Kebahagian Ala Murid SD Muhammadiyah 13

SURABAYA (suarakawan.com) – Dalam rangka memperingati hari gizi, hari ini 100 siswa siswi SMA Muhamadiyah 2 Surabaya melakukan bakti sosial dengan membagi-bagikan bingkisan pada siswa-siswi SD Muhamadiyah 13 di jalan Sampurna Surabaya. Bingkisan tersebut berisi snack, susu kaleng dan beberapa makanan bergisi.

Uniknya, para siswa-siswi SD Muhamadiyah 13 yang rata-rata anak dari keluarga tidak mampu, bingkisan tersebut setelah diterima justru kembali diberikan lagi kepada anak-anak warga sekitar yang tidak mampu.

Tampak dengan senang, para siswa-siswi SD masuk ke lorong-lorong gang kecil dan rumah-rumah kumuh untuk membagikan bingkisannya. Tentu saja, kegiatan tersebut disambut gembira oleh masyarakat. “Ya mudah-mudahan saja SD Muhammadiyah bisa bertahan dan sukses,” ujar Sumini, salah satu warga sekitar yang anaknya mendapatkan bingkisan dari siswa. Maklum, SD Muhamadiyah juga beroperasi dari pemasukan infaq.

Menurut Maisaroh, salah satu siswa SD Muhamadiyah 13, bisa berbagi bersama cukup membuat dirinya bangga meskipun kondisi dia sendiri juga dari kalangan tidak mampu. Melihat anak didiknya bisa berbagi, Luluk, kepala sekolah SD Muhamadiyah 13, mengaku cukup terharu.

Dengan pemberian SD Muhamadiyah kepada anak-anak sekitar, kontan para siswa SMA Muhamadiyah 2 Surabaya turut iba dan kembali meberikan bingkisan kepada siswa SD Muhamadiyah 13 serta turut membantu membagikan bingkisan pada warga sekitar. (Bs/jto)

 

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Berbagi Kebahagian Ala Murid SD Muhammadiyah 13"