Berbagai Kemeriahan Di First State 2nd Aniversary and Annual Aniversary

SURABAYA (suarakawan.com) – First state sebuah perusahaan futures (perdagangan berjangka) emas, dalam usianya kedua mentargetkan penambahan nasabah bagi masyarakat yang ingin berinvestasi emas.

Menurut Shanti Ong, Manajer Business Development, dalam 2nd aniversary and Annual Exhibition ini perusahaannya menargetkan investasi emas ini sebanyak Rp 30 M “Tahun 2012 kita mengeluarkan produk emas fisik bagi masyarakat,” katanya, Kamis (23/02) siang.

Shanti menjelaskan, bagi masyarakat yang berinvestasi emas dengan rincian investasi awal emas minimal 3 kg dan 10% modal dari emas tadi dengan total nilai Rp 300 juta.

First State ini, lanjutnya, perusahaan yang telah memperoleh lisensi dari Bappebti di bawah Kementerian Perdagangan.

Dalam pemaparannya, perusahan Investasi PT First State Futures (FSF), Surabaya menargetkan transaksi sebesar Rp30 Milliar dari pameran yang bertajuk ‘First State 2nd Anniversary and Exhibition’ 20-26 Februari 2011.

Menurut Business Development Officer PT FSF Shanty Ong, target tersebut dicapai berdasarkan suburnya investasi di sektor Emas. Sebab, PT FSF merupakan perusahaan Investasi ini hampir 75 persen bergerak di sektor investasi Emas. Sedangkan sisanya bergerak di Index, Saham serta Valas (Valuta Asing).

“PT FSF masih 2 tahun namun demikian cerahnya sektor emas ini kami akan menargetkan transasksi sebasr Rp30 Milliar selama pameran ini,” kata Shanty ditemui di South Atrium Galaxy Mall, Jalan Dharma Husada Indah, Surabaya, Kamis (23/02).

Lebih jauh Shanty menjelaskan, meski masih 2 tahun berdiri, PT FSF saat ini sudah mengelola dana nasabah hingga Rp100 Milliar. Sedangkan untuk tahun 2012 ditarget mampu meningkat hingga menjadi Rp200 Milliar. Tak hanya itu perusahaan yang berkantor pusat di Surabaya ini akan melakukan ekspansi sejumlah daerah seperti di Indonesia dan Jakarta.Investasi di Sektor Emas ini, dalam beberapa tahun ini cukup menggairahkan. PT FSF menawarkan investasi nilai emas sebarat 3 kilogram atau setara dengan 1 lot. Namun nasabah dapat melakukan perdagangan berjangka dengan melakukan pembelian 10 persn dari jumlah Lot tersebut. Yang perdagangkan adalah bukan emas secara fisik melainkan nilai emasnya saja.

Emas sendiri dari tahun ke tahun mengalami kenikan yang cukup signifikan. Jika sebelumnya mencapai Rp480 ribu per gram saat ini sudah mencapai Rp510 ribu terhitung selama tahun 2012. Tren investasi emas terus merangkak naik. Hal itu tentu imbas dari krisis eropa dan harga minyak yang cenderung naik.

Tak hanya itu, Emas yang merupakan cadangan Devisa ini juga digunakan sebagai fungsi untuk mengalihkan sejumlah aset. Berbeda dengan investasi di sektor Property membutuhkan waktu yang cukup lama.

Sementara itu, dalam rangkaian acara ‘First State 2nd Aniversary and Annual Exibition’ diselenggakan beberapa agenda diantaranya dialog dengan tema ‘Perdagangan Berjangka’. Pada Kamis (23/02) malam. Setelah itu dilanjutkan dengan acara pemeran.

Diketahui, Firs State 2nd Anivesary dan Annual Exibition diselenggrakan di South Atrium Mall Galaxy dari tanggal 23-26 Februari 2012.(Din/jto)

Keterangan Foto: Yuli ,PR First State (kiri) dan Shanti Ong Manajer Business Development First State (kanan) dalam Jumpa Pers.(din)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Berbagai Kemeriahan Di First State 2nd Aniversary and Annual Aniversary"