Benarkah Anak Kembar Bisa Ngobrol Sejak Bayi?

Tidak ada komentar 25 views

Sebuah video di Youtube telah menggemparkan dunia. Video tersebut telah dilihat lebih dari 12 juta kali hanya dalam waktu 2 minggu. Informasi mengenai video yang menampilkan sepasang bayi laki-laki kembar yang sepertinya sedang ngobrol tersebut menjadi bahasan di berbagai media.

Dalam video tersebut tampak dua bayi laki-laki hanya mengenakan popok dan kaos kaki. Mereka terlihat seperti sedang asik ngobrol, berbicara bergantian penuh ekspresi lalu tertawa bersama. Mereka juga menggerak-gerakkan tangan dan kaki seperti memperagakan sesuatu. Dalam video terpisah bahkan setelah ngobrol itu mereka langsung berlari bersama menuju sofa yang ada di sudut ruangan, lalu naik ke atasnya.

Penasaran? Simak video mereka berikut ini:

[tube]_JmA2ClUvUY[/tube]

Lalu apa benar bahwa bayi kembar tersebut sedang ngobrol dengan bahasa mereka sendiri? Dr.Stephen Camarata seorang profesor ilmu pendengaran dan percakapan dari Vanderbilt University School of  Medicine, seperti dilansir The New York Times, membantah hal tersebut.

“Beberapa orang percaya bahwa orang kembar memiliki kemampuan menciptakan bahasa detail mereka sendiri, bahasa anak kembar, namun hal tersebut tidak sepenuhnya benar jika mengacu pada pengertian sistem bahasa yang dikembangkan secara penuh, ” terang Dr.Camarata. “Mereka hanya mengulang-ulang dan menikmati kebersamaan dengan kembarannya, tetapi tidak mengatakan apapun.”, lanjutnya.

“Hal yang luar biasa adalah mereka berdua memiliki pola intonasi. Seperti sedang berbincang, menekankan, membuat pertanyaan dan mengeluarkan pernyataan, “, lanjutnya lagi. “Mungkin saja mereka pernah melihat orang tua mereka berbincang-bincang lalu menirukan itu. Ingat, bayi sangat pandai dalam melihat dan belajar dari orang dewasa”, tutup Dr.Camarata. (NYT/buo)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Benarkah Anak Kembar Bisa Ngobrol Sejak Bayi?"