Media Online "suarakawan.com" mengutamakan profesional, integritas, keberagaman serta menyajikan dan melayani kepuasan pembacanya maupun kepercayaan|| Mahal Itu Pilihan! Berarti Berkualitas & Puas || Semangat dalam menjalankan tugas merupakan ciri khas karakter bangsa indonesia yang mau berjuang & bekerja keras dari berbagai aspek kehidupan terutama dalam menjaga keutuhan negara dan rakyat Indonesia. Mari menyongsong dan menatap hari esok dengan menjalankan amanat cikal bakal negara RI serta Rakyat Indonesia atas Pancasila & UUD 1945 Asli & Sungguh2 Bukan Selalu Menjadi Penindasan kepada Rakyat...|| Suarakawan.com memberikan kemudahan & pelayanan buat pembaca dari berbagai lapisan dengan bahasa di seluruh dunia.||

Belum Sejahterakan Guru Madrasah, Menag Minta Maaf

06 Dec 2017 // 07:33 // HEADLINE, PENDIDIKAN

menag

BOGOR (suarakawan.com) – Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin meminta maaf kepada peserta Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Perkumpulan Guru Madrasah Indonesia (PGMI) di Hotel Seruni, Cisarua, Bogor Jawa Barat. Dalam acara yang mengusung tema “Mewujudkan Madrasah Berkarakter, Menuju Indonesia Cerdas” ini, Lukman menyelipkan permintaan maaf karena belum bisa memenuhi kelayakan bagi pengajar guru madrasah.

“Saya mohon maaf saya sadar betul banyak yang belum bisa memenuhi harapan harapan dan saya mendapat masukan dari lembaga survei dan lapisan masyarakat,” kata Lukman dalam pidatonya, 5 Desember 2017.

Lukman menilai Rakernas sebagai upaya meningkatkan kapasitas dan kualitas pendidikan Islam.

“Tentu acara ini sangat penting karena ini adalah rakernas bersekala nasional seluruh provinsi pengurus PGMI itu hadir di sini untuk merumuskan program ke depan dalam upaya tidak hanya sekadar meningkatkan kapasitas dan kualitas sekala guru tetapi juga sekaligus meningkatkan pendidikan secara umum,” ujar Lukman.

Dengan adanya Rakernas ini, Lukman menuturkan, diharapkan berdampak pada karakter anak anak generasi muda bangsa. Sehingga pendidikan Agama tetap terjaga terpelihara dengan baik untuk masa ke depan.

“Rakernas ini di mata pemerintah bagi kementeriannya sesuatu yang sangat penting. Di mana di dalamnya merumuskan program program yang akan dilaksanakan di dunia pendidikan ke depan,” lanjut dia. (viv/rur)

Artikel Terkait

Tinggalkan Komentar Anda


  • Terkini