Bea Cukai Gagalkan Penyelundupan Heroin Senilai Rp 2,5 M

Petugas Mengamankan Pelaku Penyelundupan Heroin

SURABAYA(suarakawan.com)-Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea Cukai Juanda, Surabaya, berhasil menggagalkan penyelundupan Narkoba jenis Heroin seberat 1400 Gram atau 1,4 Kg, yang diperkirakan nilainya mencapai Rp 2,5 Milyar. Heroin diselundupkan oleh warga negara Malaysia, bernama Ganesan Sanmugam (24).

“Kita mendapatkan informasi bahwa di pesawat Air Asia (QZ-716) adanya seorang penumpang yang membawa Heroin dengan dikemas dalam dinding tas koper,” kata Muhammad Chariri, Kepala Kantor Wilayah Bea Cukai Jatim, kepada wartawan, Rabu Siang (18/05).

Chariri melanjutkan, saat dilakukan pengawasan oleh tim CNT ( Customs Narkotics Team) Bea Cukai Juanda, dicurigai tas dari salah satu penumpang kedapatan adanya pasta warna kecoklatan.

Setelah petugas mengamankan tas dan pelaku, kecurigaan petugas terbukti. Dari dinding tas ditemukan narkoba jenis Heroin tersebut.

Atas perbuatannya, pelaku dijerat dengan UU 35/2009 tentang Narkotika dan UU 17/2006 tentang Kepabeanan, dan ancaman hukumannya mati.(Jto/nas).

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Bea Cukai Gagalkan Penyelundupan Heroin Senilai Rp 2,5 M"