BBPOM Ingatkan Coklat Kadaluarsa

Tidak ada komentar 14 views

SURABAYA (suarakawan.com) – Memasuki hari Valentine tentu saja penjualan coklat di toko-toko meningkat. Oleh sebab itu Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) Surabaya mengingatkan dan menghimbau kepada Masyarakat agar mewaspadai coklat kadaluarsa yang beredar di pasaran.

Menurut Kepala BBPOM Surabaya, Endang Pudjiwati, dalam mengkonsumsi Obat dan Makanan seperti coklat yang perlu diperhatikan adalah, terdaftar di Badan Pom, kondisi fisik, dan label.

“Jadi Masyarakat harus jeli dan melihat kondisi maupun tanggal kadaluarsa sebelum membeli coklat di pasaran.” ujar Endang, Selasa (14/02).

Endang juga menjelaskan dari pengawasan dan pemantauan yang dilakukan secara berkala, sejauh ini memang BBPOM tidak menemukan coklat maupun yang sejenisnya menyalahi aturan yang ada. Namun Endang meminta Masyarakat Pro aktif, untuk melaporkan segala produk makanan maupun minuman yang Menyalahi aturan. Sebab, dikatirkan banyak produksi coklat yang dijual secara dadakan.

Apalagi, lanjut Endang BBPOM Surabaya tidak bisa memantau secara Keseluruhan Produk yang ada tanpa partisipasi Masyarakat.

“Sekali lagi untuk memberikan kejutan yang Spesial bagi yang terkasih, kewaspadaan harus ditanamkan agar tidak membeli produk yang tidak mempunyai izin dari BBPOM maupun masa kadluarsa. ” tutup Endang. (Bs/jto)

Keterangan Foto: Endang Pudjiwati, Kepala BBPOM Surabaya.(bs)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "BBPOM Ingatkan Coklat Kadaluarsa"