BBM Akan Berjalan di Android, iPhone dan Symbian?

Ini adalah berita baik buat Kawan yang suka BBM-an namun tidak suka dengan kelemahan handset Blackberry. Dalam waktu dekat Blackberry Messenger (BBM) akan bisa dijakankan dari ponsel yang menggunakan sistem operasi Android dan iPhone.

Seperti dilansir oleh Electronista, Pete Devenyi Vice President Research in Motion, penyedia layanan Blackberry dalam sebuah pertemuan bisnis di Boston mengungkapkan bahwa mungkin Blackberry akan memperluas jangkauan dengan membuka koneksi lintas-platform.

Wacana tersebut muncul menanggapi semakin banyaknya perusahaan besar di Amerika yang membiarkan karyawannya menggunakan perangkat selain Blackberry. “Apakah perusahaan tersebut akan menggunakan perangkat lain, atau Blackberry akan meningkatkan kemampuannya untuk berjalan di perangkat lain tersebut?,” ungkap Pete Devenyi.

Ungkapan Pete Devenyi tersebut lantas diasumsikan oleh banyak Pakar IT bahwa kemungkinan BBM akan bisa dijalankan di sistem operasi smartphone lain, seperti Android dan iPhone. Namun ada menduga bahwa BBM juga akan bisa dijakankan di Symbian sebagai sistem operasi mobile phone paling populer di dunia saat ini.

Untuk diketahui, Blackberry awalnya memang ditujukan untuk kalangan perusahaan yang memiliki banyak karyawan. Dengan BBM maka komunikasi di perusahaan akan menjadi lebih cepat dan murah. Namun di Indonesia Blackberry menjadi sangat populer di kalangan pengguna umum. (buo)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "BBM Akan Berjalan di Android, iPhone dan Symbian?"