Bayi Lahir di Becak Gegerkan Warga Gadelsari

Tidak ada komentar 16 views

SURABAYA – Warga di Kelurahan Gadelsari Kecamatan Tandes Surabaya, Senin (28/3) siang dikejutkan dengan peristiwa kelahiran seorang bayi laki-laki diatas becak. Peristiwa tersebut terjadi saat Ny Linda(25) warga asal Atambua Nusa Tenggara Timur hendak ke Puskemas Balongsari untuk memeriksakan kandungan yang memang sudah memasuki usai 9 bulan.

Perempuan yang ngekos di Jalan Gadelsari Madya II/41 Surabaya tersebut memilih naik becak ke puskemas Balongsari. Namun saat becak belum bergerak ke puskesmas, tiba-tiba kepala jabang bayi keburu nongol keluar.

Menurut Iin, salah salah seorang saksi mata, sesaat setelah naik becak, tiba-tiba terjadi pendarahan dan ternyata kepala bayi sudah kelihatan. Sehingga Linda dibawa masuk kembali ke kamar kosnya untuk melahirkan.

“Waktu mau duduk di becak, tiba-tiba kepala bayinya keluar. Karena panik, sang ibu sempat menghimpit kepala sang bayi agar tidak lepas”, ujar Iin kepada suarakawan.com

Agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, warga memanggil bidan dari Rumah Sakit Umum Terpadu Surabaya (UTS) untuk membantu proses persalinan. Saat ini bayi yang memiliki berat badan 2500 gram dan panjang 35 sentimeter  itu telah dibawa ke UTS untuk mendapatkan perawatan.

Sementara ibu bayi dan suaminya berada di rumah kos. Warga di Kelurahan Gadelsari Surabaya terus berdatangan ke lokasi karena penasaran. (ara)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Bayi Lahir di Becak Gegerkan Warga Gadelsari"