Bayi Kembar Siam Asal Madura, Meninggal Dunia

Tidak ada komentar 4 views

SUARABAYA (suarakawan.com) – Isak tangis pasangan suami istri Mukid (30) dan Karomah (28), tidak bisa dibendung saat menerima kenyataan bahwa nyawa kedua putra mereka tidak bisa diselamatkan. Bayi kembar siam asal Sampang Madura ini,  akhirnya menghembuskan napas terakhir pada Kamis (24/05) pukul 18.45 WIB.

Menurut dr Agus Harianto Sp.A (K) Ketua Tim Kembar Siam Terpadu RSU dr Soetomo-Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga, kedua bayi mengalami gagal fungsi organ terutama jantung.

“Kedua bayi meninggal dunia karena gagal jantung dan tidak bisa memompa udara dan darah sehingga mengganggu fungsi organ lainnya,” kata dr Agus.

Sebelumnya, hasil echocardiography menyatakan bahwa kedua bayi kembar siam tidak mungkin dipisahkan karena jantung dan pembuluh darah kedua bayi menyatu. Bayi tersebut dilahirkan lewat operasi caesar, pada Selasa (22/05) dari RSU dr Siti Aisyah Pamekasan. Karena kembar siam, bayi pun dirujuk ke RSU dr Soetomo. Namun hanya dua hari dirawat di sana, kedua bayi pun meninggal dunia.

“Setelah bayi dibersihkan di ruang NICU IRS RSU dr Soetomo, jenazahnya dibawah ke kamar mayat. Kita telah berusaha semaksimal mungkin memberikan penanganan terhadap kedua bayi. Tapi, Tuhan berkehendak lain,” ucap dr Agus.  (Era)

Keterangan foto : dr. Agus Harianto Sp.A (K) saat menyerahkan jenazah kembar dempet  kepada keluarga.(bs)

 

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Bayi Kembar Siam Asal Madura, Meninggal Dunia"