Media Online "suarakawan.com" mengutamakan profesional, integritas, keberagaman serta menyajikan dan melayani kepuasan pembacanya maupun kepercayaan|| Mahal Itu Pilihan! Berarti Berkualitas & Puas || Semangat dalam menjalankan tugas merupakan ciri khas karakter bangsa indonesia yang mau berjuang & bekerja keras dari berbagai aspek kehidupan terutama dalam menjaga keutuhan negara dan rakyat Indonesia. Mari menyongsong dan menatap hari esok dengan menjalankan amanat cikal bakal negara RI serta Rakyat Indonesia atas Pancasila & UUD 1945 Asli & Sungguh2 Bukan Selalu Menjadi Penindasan kepada Rakyat...|| Suarakawan.com memberikan kemudahan & pelayanan buat pembaca dari berbagai lapisan dengan bahasa di seluruh dunia.||

Bawaslu Jatim Siapkan Berkas Gugatan Ke MK

04 Aug 2014 // 16:05 // PILPRES, POLITIK & PEMERINTAHAN

surat suaraSURABAYA (suarakawan.com) – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Jatim menyiapkan sejumlah dokumen yang akan dibutuhkan dalam gugatan pasangan Prabowo-Hatta di Mahkamah Konstitusi (MK) yang rencananya digelar Rabu (06/08).

Langkah itu diambil karena Jatim masuk dalam salah satu materi gugatan dalam sengketa Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pemilu Presiden (Pilpres) 2014.

“Sejak kubu Prabowo-Hatta mengajukan gugatan ke MK dan Jatim masuk dalam wilayah yang disengketakan maka otomatis Bawaslu Jatim juga harus menyiapkan sejumlah dokumen yang dibutuhkan,” kata Ketua Bawaslu Jatim, Sufiyanto di Surabaya, Senin (04/08).

Dalam satu minggu ini, Bawaslu Jatim disibukkan dengan menyiapkan sejumlah dokumen yang akan dibutuhkan dalam sidang gugatan PHPU di MK. Diantara dokumen yang disiapkan Bawaslu Jatim yaitu rekomendasi dilakukan pencoblosan ulang di sejumlah wilayah di Jatim yang tidak dilakukan oleh KPU Jatim.

“Kami sudah siap untuk menghadapi gugatan tersebut. Termasuk soal KPU Jatim yang tidak melakukan sejumlah rekomendasi Bawaslu Jatim terkait dengan PSU disejumlah wilayah di Jatim,?? tegasnya.

Juru bicara Tim Sukses Pasangan Prabowo-Hatta ?Merah Putih?, Hendro Subiantoro mengaku jika seluruh berkas kecurangan yang terjadi sejumlah TPS di Jatim sudah diserahkan ke Tim Merah Putih di Jakarta. Bahkan, laporan itu sudah dijadikan satu berkas dengan beberapa wilayah yang juga terjadi kecurangan sebagai dasar dan sekaligus materi gugatan yang diajukan ke MK.

“Semua laporan sudah kami kirimkan, pernyataan saksi berikut formulir C1 serta rekomendasi dari Panwaslu masing-masing kab/kota dan Bawaslu Jatim untuk dijadikan sebagai bahan dalam sengketa PHPU di MK,” paparnya. (Bng/era)

Artikel Terkait

Tinggalkan Komentar Anda






  • Terkini