Media Online "suarakawan.com" mengutamakan profesional, integritas, keberagaman serta menyajikan dan melayani kepuasan pembacanya maupun kepercayaan|| Mahal Itu Pilihan! Berarti Berkualitas & Puas || Semangat dalam menjalankan tugas merupakan ciri khas karakter bangsa indonesia yang mau berjuang & bekerja keras dari berbagai aspek kehidupan terutama dalam menjaga keutuhan negara dan rakyat Indonesia. Mari menyongsong dan menatap hari esok dengan menjalankan amanat cikal bakal negara RI serta Rakyat Indonesia atas Pancasila & UUD 1945 Asli & Sungguh2 Bukan Selalu Menjadi Penindasan kepada Rakyat...|| Suarakawan.com memberikan kemudahan & pelayanan buat pembaca dari berbagai lapisan dengan bahasa di seluruh dunia.||

Bawaslu Akan Buka Rekrutmen Panwaslu Untuk Awasi Pilgub Jatim 2018

03 May 2017 // 11:48 // HEADLINE, PILKADA

20170502_173231

SURABAYA (suarakawan.com) – Badan Pengawas pemilihan Umum (Bawaslu) Jawa Timur akan membuka calon rekrutment calon anggota Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) kabupaten/kota di Jatim untuk penyelenggaraan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jatim pada 27 Juni 2018.

“Sesuai arahan Bawaslu RI, rekrutmen anggota Panwaslu kabupaten/kota di Jatim bisa dilakukan akhir bulan Mei ini,” ujar Ketua Bawaslu Jatim, Sufyanto ditemui di kantornya, Rabu (3/5).

Menurut Sufyanto, saat ini pihaknya tengah mematangkan pembentukan Tim Seleksi (Timsel) untuk rekrutmen anggota Panwaslu kabupaten/kota. “Undang-Undang tentang Pemilu yang baru khan belum selesai, makanya anggota Panwaslu kabupaten/kota jumlahnya juga tetap tiga orang,” terangnya.

Yang menarik, lanjut mantan dosen UNMU Gresik, di tengah tahapan Pilgub Jatim berlangsung, masa jabatan Bawaslu Jatim akan berakhir tepatnya pada September 2017 mendatang. “Saya tidak tahu, apakah akan diperpanjang seperti KPU Jatim atau tidak. Kalau tidak biasanya 3 bulan sebelum berakhir dilakukan rekrutmen,” ujarnya.

Rekrutmen Panwaslu kabupaten/kota sengaja dilaksanakan akhir Mei 2017 karena penandatangan Nota Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) anggaran Pilgub Jatim baru dilaksanakan Mei ini.

“Rekrutmen itu khan butuh anggaran, makanya nunggu NPHD dulu, dan untuk tahapan Pilgub Jatim 2018 sesuai rencana akan dimulai pada Agustus 2017 mendatang,”ujarnya. (aca/rur)

Artikel Terkait

Tinggalkan Komentar Anda




  • Terkini