Barcelona Sukses Raih Piala Raja ke 29 Kali

barcelona

MADRID (suarakawan.com) – Barcelona sukses mempertajam rekornya di kancah Piala Raja Spanyol (Copa del Rey) dengan keberhasilan menjadi juara sebanyak 29 kali usai mengalahkan Alaves 3-1 dalam partai final edisi 2016-2017 di Stadion Vicente Calderon, Spanyol, Minggu pagi WIB.

Barcelona kini memiliki rentang waktu enam tahun penyelenggaraan untuk mengkhawatirkan posisi mereka sebagai tim tersukses di kompetisi bernama resmi Copa de Su Majestad El Rey Don Juan Carlos I itu terancam, mengingat pesaing terdekat adalah Athletic Bilbao yang masih berada di angka 23 trofi.

Musuh bebuyutan Barcelona, Real Madrid, baru 19 kali juara Piala Raja, sehingga membutuhkan waktu sedikitnya satu dekade untuk menyamai rekor Las Blaugranas.

Piala Raja Spanyol dimulai saat Raja Alfonso XIII bertahta pada 1903, sehingga saat itu diberi nama resmi Copa de Su Majestad El Rey Don Alfonso XIII.

Berikut daftar juara Piala Raja Spanyol sepanjang masa sebagaimana dirangkum dari laman Rec.Sport.Soccer Statistics Foundation (RSSSF), yakni organisasi amatir internasional berbadan hukum yayasan yang didedikasikan untuk mengumpulkan statistik berkaitan dengan sepak bola:

29 – Barcelona
23 – Athletic Bilbao
19 – Real Madrid
10 – Atletico Madrid
7 – Valencia CF
6 – Real Zaragoza
5 – Sevilla
4 – Espanyol, Real Unión de Irún
2 – Real Betis, Deportivo La Coruna, Real Sociedad
1 – Arenas de Guecho, Mallorca, Vizcaya de Bilbao.

(ant/rur)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Barcelona Sukses Raih Piala Raja ke 29 Kali"