Media Online "suarakawan.com" mengutamakan profesional, integritas, keberagaman serta menyajikan dan melayani kepuasan pembacanya maupun kepercayaan|| Mahal Itu Pilihan! Berarti Berkualitas & Puas || Semangat dalam menjalankan tugas merupakan ciri khas karakter bangsa indonesia yang mau berjuang & bekerja keras dari berbagai aspek kehidupan terutama dalam menjaga keutuhan negara dan rakyat Indonesia. Mari menyongsong dan menatap hari esok dengan menjalankan amanat cikal bakal negara RI serta Rakyat Indonesia atas Pancasila & UUD 1945 Asli & Sungguh2 Bukan Selalu Menjadi Penindasan kepada Rakyat...|| Suarakawan.com memberikan kemudahan & pelayanan buat pembaca dari berbagai lapisan dengan bahasa di seluruh dunia.||

Banyak Pembalap Rontok, 4 Tim Berpeluang Juarai Etape III

06 Sep 2013 // 13:22 // BIKE, OLAHRAGA

SIDOARJO (suarakawan.com) – Beratnya medan etape II Sidoarjo-Tosari, Pasuruan memakan korban. Sebanyak 17 pembalap harus out, karena gagal masuk finish. Alhasil, para pembalap tersebut tidak dapat melanjutkan perlombaan.

Pada etape II Sidoarjo-Mojokerto, Jumat (06/09), diikuti 44 pembalap dari 61 pembalap yang bertarung di etape II kemarin. Dari 44 pembalap tersebut, 4 tim diantaranya masih lengkap pembalapnya yaitu 5 pembalap.

Keempat tim itu, Aisan Raccing Team (Jepang), Tim Nasional Kazakhstan, Team Ukyo (Jepang) dan Tim Nasional Bahrain. Sembilan tim lainnya tidak lengkap pembalapnya. Ada tim yang berisi 1 hingga 4 pembalap.

Salah satu tim tuan rumah yang kini pindah ke Irlandia Polygon Sweet Nice (Irlandia) hanya menyisakan 2 pembalap, Sergey Kuzmin dan Agung Riyanto. Dua pembalap lainnya, Edgar Nohales Nieto dan Nur Arif Prayogo tumbang di etape II.

Dengan berkekuatan lima pembalap, empat tim tersebut berpeluang merebut etape III Sidoarjo-Mojokerto yang menempuh jarak 78,6 Km. Baik di individu atau tim. Sebab, medan yang dilalui pada etape III, tak beda jauh dengan medan di etape II.

Selain medan datar, juga ada tanjakan yang akan menguras tenaga pembalap. Memasuki daerah Mojosari, pembalap harus mengeluarkan tenaga ekstra untuk menaiki jalan tanjakan. Satu kilometer menjelang finish, medannya jauh lebih berat lagi.

Maka, seperti pada etape II kemarin, peluang terbesar merebut etape III ada ditangan pembalap spesialis tanjakan. Seperti, juara etape II, Toribio Alcolea (Team Ukyo Jepang). Toribio bakal mendapat saingan dari Hari Fitriyanto (CCN Cycling Brunei) dan David Clarke (Synergy Baku Cycling Project Azerbaijan). (Bng/bay)

Keterangan foto: Para pembalap all out merebut etape terakhir TdEJ Sidoarjo-Mojokerto, Jumat. (Bng)

Artikel Terkait

Tinggalkan Komentar Anda






  • Terkini