Bantu 43 Mobil APV, Khofifah Gerakkan Muslimat NU

SURABAYA (suarakawan.com) – Bakal Calon Gubernur (Bacagub) Jatim, Khofifah Indar Parawansa tak goyah dengan ancaman tidak lolos sebagai kontestan Pilgub Jatim 2013.

Khofifah tetap menyimpan optimisme tinggi bisa melampaui cobaan berat itu.

Buktinya, Khofifah yang berpasangan dengan Bakal Calon Wakil Gubernur (Bacawagub), Herman S Sumawiredja ini, terus mengerakkan mesin diluar jalur partai politik pendukungnya. Salah satunya adalah menggerakkan Pengurus Cabang (PC) Muslimat NU se-Jatim.

“Saat ini, saya tetap menarik sejumlah jalur, selain dari partai politik pendukung. Salah satunya melalui Muslimat,” kata Khofifah.

Menariknya, dalam menggerakkan PC Muslimat NU sebanyak 43 itu, masing-masing PC dilengkapi dengan mobil Suzuki APV. Mobil seharga Rp 150 juta lebih itu merupakan sumbangan Khofifah untuk kendaraan operasional dan pernah dipakai sebagai mobil operasional tim pemenangan Kaji (Khofifah-Mujiono) dalam Pilgub jatim 2008 di lingkungan Muslimat NU.

Kini, 43 mobil APV itu nampak berjejer di halaman kantor PC Muslimat NU Surabaya. Diantara mobil itu, ada beberapa diantaranya yang sudah dipasang stiker pasangan Khofifah-Herman (Berkah) oleh pemiliknya.

Namun, sebelumnya Khofifah secara simbolis memasang stiker itu di salah satu mobil APV. Khofifah juga membagi seragam bertuliskan team pengerak muslimat.

“Mobil ini, dulu pernah digunakan untuk mobilitas kegiatan kampaye Pilgub Jatim 2008 lalu. Sekarang karena diperlukan lagi, mobil tersebut dipergunakan untuk operasional Pilgub Jatim 2013,” tambah Ahmad Mila, salah satu anggota tim sukses Berkah.

Di hadapan muslimat se-Jatim, Khofifah menyampaikan optimismenya untuk bisa lolos dalam penetapan pilgub Jatim tanggal 8-16 juli mendatang.

Bahkan, Khofifah terus melakukan komunikasi intensif dilapisan masyarakat. “Lihat wajah saya, ini saya optimis bisa maju pilgub,” ucapnya.

Terkait pertemuan antara Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar dengan cawagub PDIP Said Abdullah, mantan menteri pemberdayaan perempuan ini, mengaku pihkanya sudah mengkonfirmasi ke Ketua DPW PKB Jatim, Halim Iskandar (Gus Halim).

“Ya, saya sudah bertemu dengan Gus Halim. Lihat senyum saya masih tetap optimis,” ucapnya. (Bng/era)

Keterangan foto: Salah satu mobil APV milik PC Muslimat NU yang terpasang stiker pasangan Khofifah-Herman. (Bng)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Bantu 43 Mobil APV, Khofifah Gerakkan Muslimat NU"