Media Online "suarakawan.com" mengutamakan profesional, integritas, keberagaman serta menyajikan dan melayani kepuasan pembacanya maupun kepercayaan|| Mahal Itu Pilihan! Berarti Berkualitas & Puas || Semangat dalam menjalankan tugas merupakan ciri khas karakter bangsa indonesia yang mau berjuang & bekerja keras dari berbagai aspek kehidupan terutama dalam menjaga keutuhan negara dan rakyat Indonesia. Mari menyongsong dan menatap hari esok dengan menjalankan amanat cikal bakal negara RI serta Rakyat Indonesia atas Pancasila & UUD 1945 Asli & Sungguh2 Bukan Selalu Menjadi Penindasan kepada Rakyat...|| Suarakawan.com memberikan kemudahan & pelayanan buat pembaca dari berbagai lapisan dengan bahasa di seluruh dunia.||

Banser dan Ansor Jatim Akan Kawal Pemerintah Membubarkan HTI

09 May 2017 // 22:54 // HEADLINE, RELIGI ISLAMI

IMG-20170509-WA0008

SURABAYA (suarakawan.com) – Dukungan atas pembubaran Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) terus mengalir. Kali ini, dukungan diberikan Satuan Koordinasi Wilayah (Satkorwil) Banser Jatim. Bahkan, Banser akan mengawal Pemerintah dalam membubarkan HTI.

“Sikap Banser dan Ansor Jatim sudah jelas, mendukung 100 persen pemerintah yang membubarkan HTI,” tegas Kepala Satkorwil Banser Jatim, M Abid Umar kepada wartawan usai bertemu Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin di Mapolda Jatim, Selasa (9/5).

Sikap Banser ini, menurutnya, dilandasi oleh sistem yang dianut HTI. Mereka menolak Pancasila dan menginginkan negara ini berpindah dari Pancasila dan UUD 1945 menjadi negara Khilafah Islamiyah.

“Saya yakin bukan hanya Ansor dan Banser saja, seluruh elemen masyarakat tidak ingin Indonesia diporak-porandakan dengan Khilafah Islamiyah,” ujarnya.

Karena itu, Gus Abid-sapaan akrabnya-menginstruksikan seluruh elemen masyarakat membantu pemerintah dalam mengamankan keputusan membubarkan HTI. “Karena negara ini negara hukum, pasti akan berproses secara hukum. Dan ini masih panjang, kita instruksikan untuk seluruh elemen ikut membantu,” ucapnya.

Pihaknya juga memberikan dukungan ke Kapolda Jatim yang meminta pembubaran HTI tidak disikapi dengan tindakan anarkis. “Pak Kapolda menyampaikan, kita boleh mengaung, kita boleh menyampaikan teguran, tapi tidak boleh bertindak anarkis atau melawan aturan hukum,” katanya.

Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin merespon baik dukungan yang disampaikan Banser Jatim. Dalam pertemuan itu, Kapolda menyampaikan pesan kepada Banser maupun elemen masyarakat lainnya, untuk menunggu proses pembubaran HTI secara hukum.

“Kita diminta untuk menunggu proses pembubaran HTI secara hukum, karena negara kita ini negara hukum. Bapak Kapolda menginginkan supaya proses ini ditunggu dengan baik,” ungkapnya.

Kedatangannya bertemu Kapolda Jatim, tambahnya juga ingin menyampaikan, rencana Apel Harlah Banser di Pondok Pesantren Lirboyo, Kediri. “Kita ingin mengundang bapak kapolda, banser di Ponpes Lirboyo, yang akan diikuti Banser sekitar 10 sampai 20 ribu banser,” ujarnya. (Bng/rur)

Artikel Terkait

Tinggalkan Komentar Anda


  • Terkini