Media Online "suarakawan.com" mengutamakan profesional, integritas, keberagaman serta menyajikan dan melayani kepuasan pembacanya maupun kepercayaan|| Mahal Itu Pilihan! Berarti Berkualitas & Puas || Semangat dalam menjalankan tugas merupakan ciri khas karakter bangsa indonesia yang mau berjuang & bekerja keras dari berbagai aspek kehidupan terutama dalam menjaga keutuhan negara dan rakyat Indonesia. Mari menyongsong dan menatap hari esok dengan menjalankan amanat cikal bakal negara RI serta Rakyat Indonesia atas Pancasila & UUD 1945 Asli & Sungguh2 Bukan Selalu Menjadi Penindasan kepada Rakyat...|| Suarakawan.com memberikan kemudahan & pelayanan buat pembaca dari berbagai lapisan dengan bahasa di seluruh dunia.||

Bank Mulai Beroperasi pada 30 Juni

28 Jun 2017 // 14:46 // EKONOMI, HEADLINE, PERBANKAN

bank umkm

JAKARTA (suarakawan.com) – Kendati libur cuti bersama lebaran 2017 masih akan berlangsung hingga akhir pekan ini, sejumlah bank mulai beroperasi secara terbatas guna melayani nasabah pada Jumat (30/6). Adapun layanan yang diberikan juga masih akan terbatas pada sejumlah transaksi.

Mulai beroperasinya sebagian kantor cabang bank, seiring dengan penyelenggaraan operasional Bank Indonesia yang akan kembali dimulai pada 30 Juni secara terbatas. Kendati beroperasi terbatas, BI akan melayani kegiatan transaksi yang dibutuhkan masyarakat secara penuh seperti transfer antar bank melalui SKNBI (Sistem Kliring Nasional BI) dan BI RTGS (Real Time Gross Settlement).

Selain itu, BI juga akan mulai melayani BI Scripless Securities Settlement System (BI-SSSS) secara penuh sesuai jadwal yang berlaku. Namun, layanan kas BI akan dilakukan secara terbatas.

Seiring dengan mulai beroperasinya layanan BI, sejumlah bank pun mulai membuka layanan secara terbatas pada sebagian kantor-kantor cabangnya.

PT Bank Central Asia Tbk (BCA) misalnya, akan membuka 157 kantor cabangnya mulai 30 Juni 2017. Berdasarkan informasi resmi perseroan, sebagian kantor cabang yang akan dibuka meliputi wilayah Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah dan Yogyakarta, Jawa Timur, Sumatera, kemudian Bali, NTT, NTB, Sulawesi, Maluku, dan Papua, serta Kalimantan.

Saat ini, BCA tercatat memiliki sebanyak 1.213 kantor cabang yang tersebar di seluruh Indonesia. Adapun daftar kantor BCA yang buka bisa dilihat pada link ini.

Selain BCA, PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) juga akan membuka sebanyak 208 kantor cabangnya secara terbatas di seluruh wilayah Indonesia. Daftar kantor BNI yang buka bisa dilihat pada link ini.

Berbeda dengan BCA, BNI sudah mulai memberikan layanan perbankan melalui 78 kantor cabangnya sejak 26 Juni. Daftar kantor cabang BNI yang buka pada 26 Juni hingga 29 Juni dapat dilihat pada link ini.

PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) juga membuka kantor cabangnya secara terbatas yang bisa dilihat pada link ini. Demikian pula dengan PT Bank Mandiri Tbk yang juga membuka kantor cabangnya secara terbatas sejak 26 Juni hingga 30 Juni mendatang.

Sementara itu, PT Bank CIMB Niaga rencananya juga baru akan mulai membuka 99 kantor cabangnya untuk memberikan layanan terbatas pada 30 Juni mendatang. Adapun saat libur Idul Fitri 1438 H, yaitu pada 23 hingga 29 Juni 2017, seluruh kantor cabang CIMB Niaga tidak beroperasi.

Layanan terbatas yang disediakan meliputi transaksi tunai, transaksi non-tunai seperti overbooking, kliring, RTGS, outgoing transfer valas dan foreign exchange, dan setoran pajak, serta layanan pembukaan rekening. (cnn/rur)

Artikel Terkait

Tinggalkan Komentar Anda




  • Terkini