Media Online "suarakawan.com" mengutamakan profesional, integritas, keberagaman serta menyajikan dan melayani kepuasan pembacanya maupun kepercayaan|| Mahal Itu Pilihan! Berarti Berkualitas & Puas || Semangat dalam menjalankan tugas merupakan ciri khas karakter bangsa indonesia yang mau berjuang & bekerja keras dari berbagai aspek kehidupan terutama dalam menjaga keutuhan negara dan rakyat Indonesia. Mari menyongsong dan menatap hari esok dengan menjalankan amanat cikal bakal negara RI serta Rakyat Indonesia atas Pancasila & UUD 1945 Asli & Sungguh2 Bukan Selalu Menjadi Penindasan kepada Rakyat...|| Suarakawan.com memberikan kemudahan & pelayanan buat pembaca dari berbagai lapisan dengan bahasa di seluruh dunia.||

Bank Mandiri Siapkan Rp 11,5 Triliun Sambut Natal dan Tahun Baru 2017

13 Dec 2016 // 06:51 // HEADLINE, PERBANKAN

images

JAKARTA (suarakawan.com) – Bank Mandiri menyiapkan dana Rp 11,5 triliun untuk kebutuhan Natal dan Tahun Baru 2017. Dana tersebut naik 20 persen dibandingkan tahun lalu.

Kenaikan tersebut telah memperhitungkan faktor inflasi dan proyeksi kenaikan kebutuhan nasabah dari tahun sebelumnya. Dari jumlah tersebut, 75 persen dialokasikan untuk kebutuhan ATM dan 25 persen untuk memenuhi kebutuhan cabang.

Pendistribusian dana difokuskan pada wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek) yang mencapai 60 persen dari total dana yang disiapkan. Di samping itu, wilayah-wilayah lain yang membutuhkan dana dalam jumlah besar antara lain, Surabaya, Bandung, Medan, Pekanbaru, dan Palembang.

Pendistribusian dana difokuskan pada 19 Desember 2016 30 Desember 2016. Sebab, pada rentang waktu tersebut, transaksi masyarakat diperkirakan akan meningkat untuk pemenuhan kebutuhan perayaan Natal dan tahun baru 2017.

Corporate Secretary Bank Mandiri Rohan Hafas mengatakan, perseroan memastikan kecukupan pasokan uang untuk mengisi ATM, menjaga ketersediaan infrastruktur, dan sistem operasional ATM agar kenyamanan nasabah dalam melakukan transaksi keuangan menjelang Natal dan tahun baru dapat tetap terjaga.

“Untuk mengantisipasi peningkatan kebutuhan dana nasabah, kami juga menyiapkan pasokan dana sebesar Rp 800 miliar per hari untuk mengisi mesin ATM sejak satu pekan sebelum Hari Natal. Jumlah tersebut naik sekitar 20 persen dari rata-rata harian pasokan dana ATM pada tahun lalu,” ujar Rohan dalam keterangan resmi, seperti ditulis Selasa (13/12).

Menurutnya, perseroan telah menerapkan sistem Cash Management dan sistem monitoring operasional seluruh ATM untuk memastikan ketersediaan uang dalam ATM. Dengan menerapkan sistem tersebut, kenaikan kebutuhan kas ATM maupun permasalahan ATM akibat perubahan pola belanja nasabah dapat diminimalisir dan ditangani secepatnya, sehingga ATM akan selalu ready for use bagi nasabah.

“Kami berupaya memastikan Mandiri ATM akan selalu siap digunakan dengan dukungan teknisi handal untuk memonitoring kinerja ATM selama 24 jam,” jelasnya.

Rohan menambahkan, seluruh jaringan 2.505 kantor cabang Bank Mandiri juga akan tetap beroperasi normal pada hari kerja hingga akhir tahun 2016, kecuali pada libur natal dan tahun baru. Adapun pada cuti bersama 26 Desember 2016, sebanyak 198 kantor cabang akan beroperasi secara bergiliran untuk memberikan layanan perbankan terbatas dan menerima pembayaran delivery order SPBU-SPBU Pertamina.

“Saat ini nasabah Bank Mandiri dapat melakukan transaksi melalui lebih dari 17.461ATM Mandiri yang tersambung dalam jaringan ATM Link ATM Bersama, ATM Prima dan Visa/Plus di seluruh Indonesia. Selain ATM, Bank Mandiri juga menyediakan layanan 24 jam lainnya, yaitu Mandiri SMS, Mandiri Mobile, Mandiri Internet banking dan Mandiri Call atau Phone Banking. Mandiri Call 14000 melayani nasabah 7×24 jam sepanjang tahun termasuk pada periode libur Natal dan Tahun Baru 2017,” pungkasnya. (mer/rur)

Artikel Terkait

Tinggalkan Komentar Anda




  • Terkini