Banjir, Warga Sememi Desak Pemkot Keruk Kali

Tidak ada komentar 28 views

SURABAYA – Sekitar 100 warga RW 4 Desa Sememi Jaya Kelurahan Sememi  Kecamatan  Benowo Surabaya, melakukan aksi unjuk rasa di Jalan Raya Sememi, Surabaya, Minggu (3/4). Mereka menuntut pemerintah kota agar segera melakukan pengerukan atau normalisasi sungai di sepanjang Kelurahan Sememi.

Tikno, salah satu warga menjelaskan, aksi warga ini sebagai bentuk protes keras kepada pemerintah kota yang dinilai lamban dalam menormalisasikan sungai Sememi. Karena setiap kali turun hujan banjir selalu menerjang perumahan warga di RW 1 yang meliputi 4 RT.

Tikno menambahkan, warga  sudah mengajukan usulan tersebut hingga ke tingkat camat, namun tidak ada tanggapan dari pemerintah kota Surabaya.

“Kita sudah sampaikan surat usulan lewat RT sampai ke Camat, tapi nggak ada tanggapan. Cuma disuruh menunggu saja”,  terang Tikno.

Pantuan suarakawan.com, selain warga membawa poster, mereka juga membakar ban bekas sehingga asap hitam mengganggu jarak pandang pengguna kendaraan di jalan raya.

Memang dari pantauan kami di sepajang sungai ini posisi tanah sungai rata dengan jalan raya, bahkan lebih tinggi. Jadi ketika hujan, air justru tumpah ke jalan raya dan masuk perkampungan. (bs/ara)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Banjir, Warga Sememi Desak Pemkot Keruk Kali"