Banjir Missisipi Mulai Ancam Mud Island

Keindahan Mud Island Yang Terancam Banjir Sungai Missisipi

MEMPHIS,TENN-Mud Island, wilayah yang menjorok ke sungai Mississippi layaknya sebuah  museum tentang sejarah dan sebuah kapal uap paddlewheel yang terlihat  dalam film Huckleberry Finn.

Tapi kini banjir di sungai Missisipi yang semakin tinggi mulai mengancam keberadaan Mud island atau pulau lumpur tersebut.

Pemilik  rumah diatas perairan mulai mempertimbangkan apakah akan tinggal atau  pergi mengungsi.

Dari hulu hingga hilir Ol ‘Man  River, dari Illinois ke Louisiana, ribuan orang menghadapi keputusan yang sama  seperti air yang tinggi terus bergulir di Mississippi dan anak-anak  sungainya, mengancam masyarakat selama minggu depan atau dua.

Banjir ini sudah memecahkan rekor tinggi air sejak tahun 1930-an.

“Aku  akan tidur berpikir, aku berharap mereka tidak mengevakuasi pulau dan  kita bangun dan kita satu-satunya di sini,'” kata Emily Tabor, seorang  mahasiswa tahun pertama di University of Tennessee College of Farmasi di Memphis yang tinggal di Pulau Mud.

Mud  Island, wilayah seluas 3 mil yang merupakan bagian dari  Memphis, memiliki sekitar 1.500 rumah dan bisnis dan 6.000 warga yang kebanyakan kaya. Banyak dari mereka yang tinggal di rumah berusian 20 tahun dengan pemandangan sungai yang lebar dan sentuhan tradisional Selatan seperti kolom, beranda dan jendela teluk.

Wisatawan  dapat menggunakan trem atau naik kendaraan pribadi melintasi sebuah jembatan kecil untuk  mengunjungi taman Mud Island, amphitheater dan sebuah museum yang  ditujukan untuk kehidupan di Mississippi.(ap/nas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *