Banjir di Sumberejo Pakal Berangsur Surut

Tidak ada komentar 25 views

SURABAYA – Banjir di kawasan Pakal, Surabaya berangsur-angsur surut. Genangan air mencapai 30 cm di pemukiman dan jalan di Kelurahan Sumberejo, Kecamatan Pakal Surabaya dari sebelumnya 50 cm hingga 1 meter.

Pantuan suarakawan.com, warga yang keluar masuk Sumberejo masih menggunakan truk. Namun sebagian warga ada yang memilih berjalan sambil berpegangan seutas tali yang dibentangkan di jalan.

“Ya begini ini sudah sering. Tapi kok pemerintah nggak pernah ada solusi yang cepat.” terang Lisa salah satu warga Sumberejo, Senin (28/3).

Diketahui, di Sumberejo dihuni 1680 kepala keluarga yang terdiri dari 6481 jiwa. Sementara di Tambak Dono 318 kepala keluarga yang teridiri dari 1062 jiwa.

Jebolnya Kali Lamong selain menggenangi tambak di kawasan Sumberejo, tambak di wilayah Tambak Dono juga tidak luput dari banjir. Hal ini dikarenakan Tambak Dono merupakan aliran air banjir dari Sumberejo.

Para petani merugi puluhan juta rupiah, sementara bagi warga sekitar menjadi berkah karena mereka berlomba memancing ikan-ikan milik petani tambak di dua kawasan tersebut.

Para pemilik tambak berharap pemerintah memberikan bantuan bibit, sebab mereka mengalami gagal panen sedikitnya 3 kali dalam satu tahun terakhir. (bs/ara)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Banjir di Sumberejo Pakal Berangsur Surut"