Banjir Bandang Thailand Tewaskan 21 Orang

Tidak ada komentar 19 views

BANGKOK – Banjir bandang besar menerjang delapan provinsi di Thailand. Dilaporkan, 21 orang tewas dan ratusan ribu lainnya terkena dampak banjir.  Ke delapan provinsi tersebut adalah Nakhon Si Thammarat, Phatthalung, Surat Thani, Trang, Chumphon, Songkhla, Krabi dan Phang Nga.

Menurut Kementerian Dalam Negeri Thailand, dilansir dari laman CNN, Kamis (31/3), selain banjir bandang menewaskan 21 orang, 716.000 warga di delapan provinsi tersebut terkena dampaknya. Sementara itu,  311 jalan dilaporkan rusak. Kerugian diperkirakan mencapai 1,5 miliar baht atau sekitar Rp430 miliar.

Pemerintah telah mengevakuasi warganya ke kuil-kuil atau tempat penampungan lainnya. Pejabat lokal, Sombat Morakot, mengatakan banjir bandang disebabkan oleh hujan deras yang turun selama berhari-hari.

“Hujan lebat terjadi selama beberapa hari. Saya tidak pernah mengalami hal ini sebelumnya di Thailand. Hujan menyeret tanah dan kayu ke beberapa desa,” ujar Sombat.

Pemerintah setempat juga mengeluarkan larangan berlayar, mengingat hujan lebat yang masih terjadi. Menurut Bangkok Post, bandara-bandara di beberapa provinsi tersebut juga tidak berfungsi karena adanya genangan air di landasan.

Sebanyak 33 penerbangan nasional dan internasional di bandara Samui dibatalkan. Menurut laporan Bangkok Airways, sebanyak 2.100 wisatawan tidak dapat pulang sejak Senin lalu. (cnn/ara)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Banjir Bandang Thailand Tewaskan 21 Orang"