Bangkai KM Maharani Dipindah Ke Tanjung Jati

1 komentar 6 views

SURABAYA – Pasca kebakaran Kapal Motor (KM) Maharani di bouy 14 atau 500 meter dari Dermaga Jamrut di Pelabuhan Perak, Surabaya, Selasa (5/4) kemarin,  kapal tersebut hari ini Rabu (6/4) dipindahkan ke Tanjung Jati, Perak Surabaya karena dianggap mengganggu alur pelayaran di Selat Madura.

“Nah, kondisi kapal ini kan sudah rusak, itu tidak dibiarkan, jadi harus dibawah ke kuburan kapal, di Tanjung Jati. Terserah, mau diperbaiki lagi atau tidak, yang jelas kita pindahkan dulu”, terang Kepala Syahbandar Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, Erwin Rosmali.

Erwin Rosmali menjelaskan, dari hasil penyelidikan, Kapal Maharani saat itu baru saja melakukan perjalanan dari Cirebon, Jawa Barat menuju Gresik, Jawa Timur. Selanjutnya masuk ke dok kapal untuk menjalani perbaikan. Sayangnya  perbaikan tersebut dilakukan di ruang mesin, sehingga terjadi kebakaran.

” Diduga kebakaran akibat pekerjaan las diruang mesin hingga menyebabkan kebakaran.” lanjut Erwin Rosmali.

Sejauh ini pemeriksaan dilakukan oleh Syahbandar Cabang Gresik dan memeriksa Nahkoda, pekerja senior mesin. Sementara untuk berkas acara pemeriksaan sudah dilaporkan ke pusat, tinggal menunggu apakah ada proses pidana atau tidak. (bs/ara)

Satu Respon

Tinggalkan pesan "Bangkai KM Maharani Dipindah Ke Tanjung Jati"