Bandit Ranmor Kedinding Kibuli Cewek Lewat FB

SURABAYA (suarakawan.com) – Hati-hati bila berkenalan dengan seorang cowok melalui acount Facebook (FB) karena belum tentu cowok itu adalah cowok baik-baik atau sebelum menjadi korban berikutnya.

Seperti yang dilakukan Ardi alias Davi (22), warga Jl. Kedinding Lor Gg. II. Dia menjerat para korban yang mayoritas cewek melalui FB dan dengan berpura-pura diajak ketemuan untuk diajak ngedate ke sebuah mall. Setelah para korbannya terjerat perangkapnya, korban ditinggal begitu saja dan motornya digondol oleh pelaku.

Perbuatannya ini terkuak menyusul penangkapan terhadap Ardi di pinggir Jl. Dukuh Bulak Banteng, mengendarai Yamaha Vixon dengan nopol L – 6444 – NF milik Novan Mardiyanto (25), tinggal di Jl. Kapas Madya Gg. V. Tersangka mencurinya motor korban di lapangan Futsal Pantai Ria Kenjeran. Sebelum mencuri motor, tersangka terlebih dahulu mencuri tas berisi STNK dan karcis parkir saat korban sedang asyik main futsal bersama teman-temannya.

“Tersangka berhasil ditangkap setelah kami memancingnya dengan seorang cewek dan mengajaknya bertemu di lokasi penangkapan,” ungkap AKP Yudo B Hariyono, Kanitreskrim Polsek Kenjeran mendampingi Kapolsek Kompol Syukur, Jumat (20/4) kemarin.

Dari penangkapan itulah, lanjut Yudo, polisi mengembangkannya dengan mengitrogasi tersangka bahwa dirinya juga mengibuli para cewek melalui FB. Caranya, dia dalam acount FB memakai nama samaran bernama ‘Davi’.

Setelah kenal, cewek itu oleh tersangka diajak ketemuan ke mall dengan harapan bisa mencuri motor dan STNK dengan mudah tanpa para korbannya curiga. Tersangka menyuruh korban membawa motor sendiri dan nantinya dalam perjalanan tersangka yang akan membonceng korban.

Sesampai tempat yang dituju atau saat membayar karcis di loket otomatis disuruh mengeluarkan STNK. STNK yang dibawa korbanpun diminta oleh tersangka, setelah membayar STNK itu tidak dikembalikan lagi kepada korban. “Berdasarkan informasi yang kami peroleh, tersangka melakukannya kurang lebih terhadap 15 orang cewek,” imbuhnya.

Pengakuan Ardi, sedikitnya sudah tiga kali membawa kabur motor korbannya setelah diajak makan di Royal Plaza. Kemudian motor – motor itu dijual dengan harga bervariasi antara Rp 1,5 juta hingga Rp 3 juta melalui perantaranya, Abdul Rochim (25), asal Sampang. “Perantaranya ini akhirnya ditangkap di Jl. Tambak wedi Baru setelah kami pancing keluar,” tandasnya. (sk/jto)

 

 

 

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Bandit Ranmor Kedinding Kibuli Cewek Lewat FB"